Kategori
Islam

PUI Siap Kerjasama Dakwah dengan Nahdlatul Wathon Untuk Membangun Umat

Kedua Ormas besar, Persatuan Ummat Islam dan Nahdlatul Wathan mengadakan pertemuan di Pondok Pesantren Darunnahdlatain Nahdlatul Wathan Pancor, Lombok Timur, Jum’at (13/3).

Kedua Ormas besar, Persatuan Ummat Islam dan Nahdlatul Wathan mengadakan pertemuan di Pondok Pesantren Darunnahdlatain Nahdlatul Wathan Pancor, Lombok Timur, Jum’at (13/3).

“Silaturahim DPP PUI dengan PB NW Pancor berjalan dengan khidmad dan penuh kehangatan,” kata Raizal Arifin dalam keterangan tertulisnya kepada tahuekspres.com.

Serah terima cendera mata pengurus pusat PUI dan NW.

Pada pertemuan, masing-masing organisasi yang turut serta memerdekakan NKRI ini saling memperkenalkan organisasi dan kepengurusan yang hadir.

Rombongan dari DPP PUI, yang hadir ada Ketua Umum DPP PUI, Nurhasan Zaidi, di dampingi Sekretaris Jenderal DPP PUI Raizal Arifin dan Pjs PP Pemuda PUI, Kana Kurniawan, serta rombongan pengurus lainnya.

Sedangkan dari Nahdlatul Wathan diwakili oleh Pengurus Dewan Mustasyar Tuan Guru Yusuf Mamun
Ketua Dewan Pakar Husni dan Wakil nya Taufik.

Pengurus Besar Nahdlatul Wathan di Wakili Ketua 1, Rusiadi Suyuti dan perwakilan pimpinan perguruan tinggi, Ketua Badan Otonom Pemuda Nahdlatul Wathan Halqi dan Muslimah Nahdlatul Wathan, Siti Rohmi Jalilah.

“Kami meneruskan budaya silaturahim para pendahulu kami, saling mengunjungi mempererat ukhuwah, untuk saling taawanu ‘alal birri wattaqwa,” kata Ketua DPP PUI Nurhasan Zaidi.

Kedua Ormas saling mengapresiasi kemajuan dan pencapaian masing-masing organisasi. Keduanya sepakat untuk terus menjalin kerjasama.

“Sinergitas dan kolaborasi menjadi sangat penting, kita tidak bisa membangun dan memajukan umat ini sendirian, kita perlu bergandeng tangan dengan berbagai elemen,” tambah Nurhasan kepada tahuekspres. com dalam keterangan tertulisnya.

Pihaknya juga, kata Nurhasan, akan terus melakukan roadshow  silaturahim ke semua Ormas dan elemen masyarakat lainnya guna merajut benang persatuan Ummat dan bangsa.

Selain itu juga, PUI akan membantu penulisan novel biografi TG KH. Muhamad Zainuddin Abdul Majid pendiri Nahdlatul Wathan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *