Kesehatan

Posko PPKM Kawasan Diharapkan Tekan Pelanggar Prokes

JATINANGOR – Upaya memastikan pembuatan posko PPKM kawasan. Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo melakukan peninjauan ke mall Jatinangor Town Square (Jatos). Jum’at (20/08).

“Dengan adanya posko PPKM kawasan, diharapkan kedepannya penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) dilakukan secara mandiri oleh tingkat keamanan internal dari masing-masing kawasan seperti kawasan Industri,” ucap Kepolres di Mall Jatos.

Baca Juga :  Polres Sumedang Laksanakan Vaksinasi Covid-19 di SMK PGRI I Sumedang

Ia menambahkan, sebelumnya pihaknya telah dipercontohankan penegakan Prokes dikawasan Industri Kahatex.

“Mereka rutin melakukan woro-woro keliling dikawasan secara masif, agar para karyawan mematuhi prokes sesuai anjuran pemerintah,” tambahnya.

Menurutnya, penegakan Prokes di Jatos bisa dilakukan secara preventif petugas keamanan mall Jatos akan berkeliling mengecek kondisi masker pengunjung, sekaligus membagikan masker gratis.

Baca Juga :  Kapolres Sumedang Turun Tangan Urai Kemacetan di Sumedang Kota

“Naanti akan ada layar yang update memberikan jumlah orang, termasuk pengunjung ataupun pekerja disini, sehingga persentase jumlah orang yang ada di mall bisa terupdate supaya kesehatan udara selalu baik,” tambahnya.

Baca Juga :  Kapolres Sumedang Turun Tangan Urai Kemacetan di Sumedang Kota

Selain mengecek pembuatan posko PPKM, tambah Kapolres, pihaknya juga memberikan sembako gratis kepada komunitas ojol, parkir, dan masyarakat.

“Ini dalam rangka Jum’at berkah yang rutin kami gelar terutama kepada masyarakat terdampak Covid-19,” tutupnya.

Show More
Back to top button