Kategori
Uncategorized

H. Umuh Muchtar Apresiasi Paskibraka Tanjungsari

TANJUNGSARI – Tokoh masyarakat Jawa Barat H. Umuh Muchtar mengharapkan
agar pelaksanaan Hari Kemerdekaan ke 76 Republik Indonesia ditengah Pandemi Covid-19 berjalan dengan penuh khidmat dan berdo’a bersama-sama supaya virus corona cepat hilang.

“Mudah-mudahan kedepan bisa lebih baik Pandemi bisa cepat hilang, apabila corona sudah hilang pemerintah dan masyarakat akan senang karena bisa melakukan aktivitas seperti semula,” ucap Umuh saat menghadiri pengukuhan Paskibraka Kecamatan Tanjungsari di SMK PPN. Senin (16/08).

Umuh mengapresiasi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tanjungsari karena selama ini telah gigih berlatih, agar bisa melaksanakan tugas dengan baik, mengibarkan bendera dihari bersejarah nanti.

“Saya bangga, melihat siswa-siswi
terus berlatih dibawah terik panas matahari dan hujan mereka tetap semangat, saya akan tetap memberikan semangat kepada mereka salah satunya dengan memberikan kostum satu set, yang biasanya ketika sudah selesai melaksanakan tugas, kostum itu harus dikumpulkan dan disimpan di Kecamatan, tetapi sekarang boleh mereka bawa sebagai kenangan,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Tanjungsari Ida Farida Sobandi mengatakan, sebanyak 36 Paskibraka Tanjungsari telah selesai dilantik dan siap melaksanakan tugas mengibarkan bendera merah putih di Alun-alun Tanjungsari.

“Meski dalam persiapan terbentur anggaran, namun kami tetap semangat dan alhamdulilah tokoh masyarakat Jawa Barat H. Umuh Muchtar telah peduli bagi Paskibraka Tanjungsari,” ucapnya.

Ida mengaku, dalam pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih, yang biasanya mengundang seluruh lapisan masyarakat, karena adanya covid para peserta yang hadir dibatasi.

“Meski demikian, mudah-mudahan tidak mengurangi makna dari kemerdekaan itu sendiri,” tutupnya.