RamadhanSumedangTNI/Polri

Polres Sumedang Matangkan Pengamanan Arus Mudik Lebaran, Pospam Ops Ketupat Lodaya 2023 Disiagakan

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Upaya mematangkan pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2023 dalam pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 1444H, Polres Sumedang mengadakan rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral di Aula Tribrata Polres Sumedang, Rabu (12/4/2023).

Kegiatan rakor itu dipimpin langsung oleh Kapolres Sumedang, AKBP Indra Setiawan, yang dihadiri oleh unsur Forkopimda Sumedang, Pejabat Utama Polres Sumedang, para Kapolsek jajaran berikut Dinas terkait di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga :  Dimarahi, Seorang Cucu Tega B*n*h Nenek di Darmaraja Sumedang

AKBP Indra Setiawan menginstruksikan agar seluruh jajaran kepolisian di wilayah Sumedang bersiap-siap menghadapi arus mudik dan balik Lebaran 1444 H dengan melakukan pengamanan secara maksimal.

Selain itu, dalam rakor dibahas mengenai antisipasi adanya lonjakan arus serta aktivitas masyarakat saat mudik maupun balik Lebaran. Hal itu dilakukan agar tercipta kondisi yang aman, nyaman, dan sehat bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan.

Baca Juga :  Penyebab Tawuran Pelajar dengan Menggunakan Senjata Tajam Diungkap Polres Sumedang

Olehsebab itu, Kapolres Sumedang menekankan pentingnya kerja sama antara seluruh instansi terkait dalam memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat selama arus mudik dan balik lebaran.

“Kami akan bekerja sama dengan pihak terkait untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat selama arus mudik maupun balik lebaran. Kami juga meminta dukungan dan partisipasi dari masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan,” tutur AKBP Indra Setiawan.

Baca Juga :  Heboh Tawuran Pelajar Bawa Sajam, Tim Kujang Polres Sumedang Langsung Bertindak

Kapolres Sumedang juga menginformasikan bahwa Polres Sumedang sudah menyiapkan beberapa Pos Pengamanan (Pospam) Ops Ketupat Lodaya 2023, yang terdiri dari 1 Pos Terpadu, 2 Pos Pelayanan dan 5 Pos Pengamanan yang berada di titik-titik kerawanan di wilayah Kabupaten Sumedang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button