TNI/Polri

Polres Sumedang Kenalkan Aplikasi Super App Presisi Polri

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jendral Listyo Sigit Prabowo sudah meluncurkan satu aplikasi Polri yang disebut Super App Presisi Polri. Aplikasi yang menjadi buah integrasi data seluruh satuan kerja Polri ke dalam portal satu data ini dinilai dapat memudahkan masyarakat mengakses seluruh layanan kepolisian.

Dalam aplikasi Super Apps Presisi Polri ini terdapat 13 layanan utama kepolisian yang dapat diakses masyarakat. Ini meliputi informasi daerah rawan, pengaduan masyarakat, pengurusan SIM, STNK dan SKCK secara online, informasi e-Tilang hingga informasi mengenai Pos Polisi.

Baca Juga :  Heboh Puteri Indonesia 2023 Kunjungi In Coffee Pamulihan Sumedang

“Aplikasi Polri Super app ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan prima dari kepolisian, terlebih Polri Super App ini juga sebagai bentuk realisasi komitmen Polri untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mewujudkan pelayanan publik Polri yang terintegrasi,” Kata Kasi Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana kepada wartawan di Sumedang Jawa Barat (Jabar), Kamis (26/1/2023).

Menurut Dedi, cara menggunakan Aplikasi Polri Super App bisa di unduh melalui Playstore maupun di App Store. Selanjutnya melakukan registrasi. Kemudian, pengguna dapat memilih layanan yang akan dituju dan ikuti petunjuk selanjutnya yang tertera pada layanan.

Baca Juga :  Sumedang The City Of Knowledge dan Geopark Lembah Cisaar Resmi Diluncurkan

“Pengguna akan mendapatkan bukti laporan yang diinginkan kemudian langsung bisa diprint secara mandiri atau dicetak dimanapun,” katanya.

Menurut Dedi, aplikasi Super App Presisi dalam rangka meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat melalui media online.

“Kami sudah melaksanakn sosialisasi mengenai aplikasi Polri Super App ini baik melalui media sosial maupun seraca door to door,” kata Dedi.

Baca Juga :  Tugas Pertama PLH Bupati Sumedang, Tuti Ruswati Luncurkan Layanan Kedaruratan 112

Ia menerangkan, bahwa Super App Polri dirancang menjadi penyatuan manajemen berbagai satuan kerja atau unit organisasi Polri menjadi satu aplikasi.

Tak hanya itu, imbuh Dedi, dampak dari integrasi data seluruh satuan kerja ini memungkinkan masyarakat di mana pun berada, hanya perlu memanfaatkan satu aplikasi untuk mengakses seluruh layanan kepolisian.

“Polres Sumedang berharap ke depannya dengan mengunggah aplikasi Polri Super App ini, dapat menjawab kebutuhan dari masyarakat secara cepat dan mudah,” pungkas Dedi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button