Sumedang

PLN UP3 Sumedang Terjunkan Ratusan Personil Pastikan Pasokan Listrik Aman Selama Idul Adha 1444 Hijriyah

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Dua hari menjelang perayaan Idul Adha 1444 Hijriyah PLN UP3 Sumedang memastikan kesiapan pasokan listrik untuk kelancaran saat momentum Idul Adha 1444 Hijriyah mulai dari transmisi, personel hingga peralatan pendukung.

“Menjelang momentum Idul Adha 1444 Hijriyah ini kami juga menerjunkan sebanyak 282 personel,” ucap Manager PLN UP3 Sumedang Eko Hadi Pranoto kepada wartawan seusai Apel Siaga Gelar Pasukan dan Peralatan di Sumedang Jawa Barat (Jabar), Selasa (27/6/2023).

Baca Juga :  PLN Gerak Cepat Perbaiki Gangguan Kabel Listrik di Pasanggrahan Sumedang

Selain itu, sambung Eko, PLN juga telah menyiapkan peralatan pendukungnya berupa 1 unit Mobil Operasional dan 17 motor yang tersebar di Kabupaten Sumedang dan Majalengka.

Eko juga mengungkapkan, Kabupaten Sumedang dan Majalengka akan dilayani oleh 4 unit layanan pelanggan. Diantaranya Sumedang Kota, Tanjungsari, Majalengka dan Jatiwangi.

Baca Juga :  Akibat Banjir, PLN Padamkan Sementara Pasokan Listrik di Ujungjaya Sumedang

“Kami juga menyiapkan sejumlah gardu bergerak. Yakni, satu unit mobil deteksi kabel tanah dan 1 unit Uninterruptible Power System (UPS) atau teknologi battery dengan kapasitas 80 KVA serta unit genset,” ungkapnya.

Ia mengatakan, Siaga Idul Adha 1444 Hijriyah dilaksanakan pada 27 Juni hingga 2 Juli 2023 nanti. Diharapkan dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Baca Juga :  PLN UP3 Sumedang Peduli Kemanusiaan, Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Angin Puting Beliung

“Sejatinya, di luar momen Idul Adha pun kami selalu siaga. Kami sudah melakukan beberapa inspeksi rutin, pemeliharaan rutin hingga assessment rutin,” tukas Manager PLN UP3 Sumedang, Eko Hadi Pranoto. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button