NasionalSumedang

Hadapi Arus Mudik, Menteri Basuki Hadimuljono Cek Kesiapan Tol Cisumdawu Seksi 4-6

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono didampingi Presiden Direktur PT. Citra Karya Jabar Tol (CKJT) Jusuf Hamka melakukan pengecekan Jalur Tol Cisumdawu Seksi 4-6 yakni, Cimalaka hingga Kertajati menjelang difungsikan saat arus mudik balik lebaran 1444 H, Sabtu (15/4/2023).

Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh pihak Kepolisian dan PT. CKJT dalam mempersiapkan Tol Cisumdawu untuk arus mudik dan balik lebaran 1444 H.

Baca Juga :  Polres Sumedang Berhasil Meringkus Dua Tersangka Pengoplos Gas 3 Kg Asal Tanjungsari

Ia berharap bahwa persiapan yang telah dilakukan dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan para pemudik yang akan melintasi Tol Cisumdawu.

Di kesempatan itu, Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan menambahkan, bahwa pengecekan itu guna memastikan kondisi fisik dan sarana prasarana Tol Cisumdawu yang akan digunakan untuk arus mudik balik lebaran 1444 H agar masyarakat merasa aman dan nyaman.

Baca Juga :  Pemkab Sumedang Pastikan Segera Perbaiki Saluran Irigasi Blok Kedung yang Jebol

Selain itu, sambung Kapolres, pengecekan juga dilakukan untuk memastikan bahwa segala persiapan telah dilakukan secara maksimal sehingga dapat mengurangi potensi kemacetan dan meminimalisir kecelakaan yang mungkin terjadi.

Selain itu, Kapolres mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan guna mengantisipasi lonjakan volume kendaraan saat arus mudik balik lebaran. Salahsatunya adalah dengan menempatkan rest area sementara di wilayah KM 194. Bahkan, menyiapkan sejumlah posko pengamanan dan layanan darurat di sepanjang jalan tol Cisumdawu.

Baca Juga :  Pemkab Sumedang Pastikan Segera Perbaiki Saluran Irigasi Blok Kedung yang Jebol

“Kami berharap, dengan dilakukannya pengecekan ini, Tol Cisumdawu akan siap digunakan dengan kondisi yang optimal dan mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat saat momen arus mudik maupun balik lebaran 1444 H,” tukasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button