PemerintahanSumedang

Pj Gubernur Jabar Terima Usulan Pembangunan Bendung Cariang dan Penataan Kawasan Perkotaan Jatinangor

TAHUEKSPRES, BIJB KERTAJATI – Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman sudah mengusulkan aspirasi pembangunan di wilayah Kabupaten Sumedang kepada Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin saat mengikuti Rakor Kepala Daerah di Aula Bandara Internasional Jabar (BIJB) Kertajati, Jum’at (1/12/2023).

Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman mengatakan, dalam rakor kepala daerah itu dibahas terkait pembangunan di Provinsi Jabar dan dirinya menyampaikan beberapa aspirasi ke Pemprov Jabar.

Baca Juga :  Pj Bupati Apresiasi Peraih Juara Duta Pariwisata Jabar Asal Sumedang

“Adapun usulan yang saya sampaikan diantaranya, pertama tentang Bendung Cariang Ujungjaya yang jebol. Kami usulkan tahun 2024 bisa dialokasikan anggaran. Mengingat, Bendung Cariang merupakan kewenangan Pemprov Jabar,” katanya.

Kedua, lanjut Herman, ia meminta ada penanganan penataan wilayah di Kawasan Perkotaan Jatinangor (KPJ).

“Jatinangor merupakan pusat pendidikan tinggi di Jabar yang dinilai harus ada penanganan. Dan itu bukan hanya beban Kabupaten Sumedang saja melainkan juga Pemprov Jabar bahkan Nasional.

Baca Juga :  Pemkab Sumedang Pastikan Segera Perbaiki Saluran Irigasi Blok Kedung yang Jebol

Olehsebab itu, kami mohon Pemprov Jabar memberikan perhatian dan atensi terkait fasilitas umum (fasum) dan sosial di Jatinangor. Sehingga, pertumbuhan penduduk dan ekonomi diimbangi dengan fasos maupun fasumnya,” kata Herman.

Baca Juga :  Serukan Pemilu Damai, Forkopimda Sumedang Inisiasi Olahraga Bersama

Selain itu, sambung Herman, Pemkab Sumedang juga mengajukan permohonan pengadaan tanah untuk Pusat Pemerintahan Kecamatan Jatinangor.

“Mengingat Pemprov Jabar memiliki tanah ratusan hektare di Jatinangor salah satunya di Kiarapayung. Pak Gubernur memberikan sinyal positif dan akan berkunjung ke Jatinangor. Mudah-mudahan ini sebuah ikhtiar kawasan Jatinangor bisa diberikan perhatian lebih baik di tahun 2024,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button