PendidikanSumedang

Pj Bupati Sumedang Tempuh Disertasi S3 di IPDN Jakarta

TAHUEKSPRES, JAKARTA – Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman memilih “Scenario Planning Implementasi e-Government di Kabupaten Sumedang” untuk disertasinya pada seminar proposal penelitian Program Strata Tiga (S3) Ilmu Pemerintahan Pasca Sarjana Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Jakarta, Jum’at (15/3/2024).

Seminar berlangsung di Ruang Seminar  IPDN dengan dihadiri tim penguji yang berjumlah enam orang, diantaranya ada Guru Besar IPDN Prof Sadu Wasistiono.

Baca Juga :  8 Parpol Peraih Kursi DPRD Sumedang Dapatkan Bantuan Keuangan Rp1,2 Miliar

Herman mengawali paparannya dengan menjelaskan alasan memilih judul tersebut, diantaranya adalah sebagai salah satu strategi akselerasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Kabupaten Sumedang menuju pemerintahan berkelas dunia pada tahun 2030.

Baca Juga :  Pj Bupati Sumedang Sambangi Warga Terdampak Bencana Longsor

Ia mengatakan, apa yang disajikan dalam seminar menjadi sebuah catatan kecil untuk masa depan dan sejarah Sumedang, khususnya dalam implementasi e-government yang berdampak terhadap penyelenggaraan pemerintahan di Sumedang.

“Harapannya ini berdampak terhadap peningkatan kinerja birokrasi pemerintahan dan berdampak signifikan juga untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Karena sejatinya pemerintahan untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Sekdis dan Camat Pemda Sumedang Digembleng Digital Leadership di Era Society 5.0

Dikatakan Herman, ilmu yang ia dapatkan akan dipersembahkan untuk kepentingan pelayanan publik warga masyarakat Sumedang melalui tata kelola pemerintahan berbasis  elektronik.

“Alhamdulilah hasilnya optimal tinggal mengikuti sidang tertutup. Mohon do’a restu mudah-mudahan lancar. Insya Alloh ilmu yang didapat saya persembahkan untuk Sumedang,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button