PemerintahanRamadhanSumedang

Pj Bupati Sumedang Awali Safari Ramadhan Kontekstual dan Berdampak di Desa Genteng Sukasari

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Mengawali kegiatan Safari Ramadhan Kontekstual dan Berdampak, Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman menyambangi Desa Genteng Kecamatan Sukasari sekaligus melaksanakan buka puasa bersama (bukber), Sholat Tarawih hingga menyerap aspirasi warga di Desa Genteng Sukasari Sumedang Jawa Barat (Jabar), Senin (18/3/2024).

Kegiatan Safari Ramadhan Kontekstual dan Berdampak itu dilakukan secara serentak di 26 Kecamatan yang diwarnai dengan kegiatan pasar murah, layanan administrasi kependudukan (adminduk) hingga pemberian bantuan sosial.

Baca Juga :  Heboh Puteri Indonesia 2023 Kunjungi In Coffee Pamulihan Sumedang

“Safari Ramadhan tahun ini berbeda karena harus kontekstual dan berdampak. Bahkan, kegiatan tahunan ini dilakukan atas kondisi aktual yang terjadi di masyarakat saat ini. Harus berdampak, dalam arti harus ada output, outcome, benefit dan impact,” ujar Pj Bupati Herman Suryatman.

Baca Juga :  Pj Bupati Sumedang Kukuhkan Pengurus DKM Al Kamil Periode 2021-2026

Ia berpesan, agar jajaran Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) mengikuti kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) itu tidak hanya sebatas formalitas, tetapi bisa mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir sebagai salah satu bentuk tanggungjawab pekerjaan.

“Continuous improvement harus selalu dilakukan. Niatkan sebagai ibadah dan untuk memberikan manfaat bagi sesama,” katanya.

Baca Juga :  Polisi Selidiki Kasus Dugaan Penganiayaan Terhadap Seorang Mahasiswa di Sumedang Utara

Pj Bupati Herman meminta para Kepala SKPD bersamaan dengan kegiatan Tarling itu dapat menyampaikan sambutan tentang penanganan stunting, penurunan angka pengangguran dan kemiskinan.

Sementara, turut hadir dalam kegiatan itu Ketua Baznas Kabupaten Sumedang, H. Ayi Subhan Hafas, Direktur PDAM Tirta Medal, sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Sumedang dan Forkopim Kecamatan Sukasari. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button