PemerintahanSumedang

Pj Bupati Sumedang Apresiasi Kinerja Insan Pertanian

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman mengapresiasi kinerja insan pertanian, peternakan dan perikanan atas kinerjanya demi pembangunan di Kabupaten Sumedang.

Hal itu disampaikan saat kegiatan pembinaan dengan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) dan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) di Aula Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sumedang Jawa Barat (Jabar), Senin (12/2/2024) kemarin.

Pj Bupati Herman mengatakan, peran Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan beserta para penyuluh sangatlah penting dan strategis bagi kesejahteraan warga masyarakat, khususnya bagi para petani dan peternak yang ada di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga :  Diikuti 2510 Mahasiswa, KKN Tematik Putaran ke 2 di Sumedang Mulai Februari 2024

“Sektor pertanian memegang peranan penting dengan luas lahan yang besar serta memberi kontribusi pada perekonomian di Kabupaten Sumedang,” ucapnya.

Herman bertekad akan terus berupaya memaksimalkan potensi pertanian dengan meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM). Mulai dari fasilitas prasarana sarana, manajemen pasca panen dan program kegiatan lainnya.

Baca Juga :  Jelang Pemilu 2024, Pemda Sumedang Targetkan 90 Persen Partisipasi Pemilih

Kaitan dengan itu, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan bersama dinas terkait lainnya didorong untuk meningkatkan kinerjanya dan terus berinovasi melalui kolaborasi agar tujuan menyejahterakan masyarakat bisa tercapai.

“Dinas Pertanian maupun Dinas Peternakan harus mampu meningkatkan kinerja lagi. Sabilulungan, gotong royong, sehingga memiliki ketahanan pangan dengan ultimate goalnya kesejahteraan masyarakat bisa tercapai,” kata Herman.

Pj Bupati Sumedang juga berpesan agar para petani dibimbing sehingga mampu mengembangkan usaha pertaniannya menjadi lebih tangguh, bertani lebih baik, menguntungkan, dan lebih sejahtera.

Baca Juga :  Tanggap Darurat Bencana di Sumedang Berakhir, Sekarang Tahap Transisi Rehabilitasi dan Rekonstruksi

Terakhir ia menuturkan, atas nama pribadi dan Pemkab Sumedang mengapresiasi seluruh jajaran instansi pertanian, peternakan dan perikanan yang selama ini telah berupaya dalam membangun sektor pertanian di Kabupaten Sumedang.

“Berkat dukungan Dinas Pertanian dan Dinas Peternakan stabilisasi pangan di Sumedang terjaga, saya sangat mengapresiasi,” tukas Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button