PemerintahanSumedang

Pj Bupati: Dua Jembatan Dampak Banjir dan Gempa di Sumedang Tahun Ini Diperbaiki

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli memastikan terdapat dua jembatan yang mengalami kerusakan akibat terjangan banjir dan gempa di Kecamatan Ujungjaya dan Conggeang bakal diperbaiki secepatnya.

“Ya, dua jembatan ini bakal diperbaiki tahun 2024 ini,” kata Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat berkunjung ke Kecamatan Ujungjaya dan Conggeang Sumedang Jawa Barat (Jabar), Minggu (2/5/2024).

Baca Juga :  Ini Penyebab Pria Nekat Naik Tower di Tanjungsari Sumedang

Yudia mengatakan, jembatan Sasak Beureum yang menghubungkan Ujungjaya dengan Conggeang akan ditangani melalui dana Inpres Jalan Daerah (IJD). Menyusul, setelah Pemkab Sumedang mengusulkan perbaikan jembatan ke pemerintah pusat.

“Saat ini masih dalam proses di Kementerian PU. Pagu nilai tendernya sekitar Rp 16 miliar untuk bentangan jembatan 60 meter,” ujarnya.

Baca Juga :  Sumedang The City Of Knowledge dan Geopark Lembah Cisaar Resmi Diluncurkan

Sedangkan untuk Jembatan Cianda di Desa Babakan Asem Kecamatan Conggeang, sambung Yudia, dalam waktu dekat akan dilakukan penandatanganan kontrak.

“Ini dari Dana Alokasi Khusus (DAK) kurang lebih pagu nilai tendernya Rp 7,89 miliar untuk bentangan 42 meter,” kata Yudia.

Baca Juga :  Program Swasembada Pangan, Pemda Sumedang Usulkan 230 Unit Pompanisasi ke Pemprov Jabar

Yudia berharap perbaikan kedua jembatan tersebut dapat memulihkan ekonomi sosial masyarakat di kedua
kecamatan tersebut.

“Mudah-mudahan infrastruktur di Sumedang, terutama di daerah-daerah seperti Kecamatan Ujungjaya dan Conggeang ini bisa segera teratasi. Baik itu dari APBN ataupun dari APBD,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button