AgamaPolitik

Pimpinan Ormas Islam se-Jabar : Pemimpin Jabar Selanjutnya Harus Ulama dari Ormas Islam

BANDUNG – Forum Silaturahmi Ormas Islam Jawa Barat (FSOI Jabar) pada hari Jumat tanggal 30 September 2022 mengadakan silaturahmi dengan Ketua Umum DPP Persatuan Ummat Islam (PUI), K.H. Nurhasan Zaidi. Silaturrahim yang berlangsung di RM Sate Kambing Muda Ghonam Jln. Arcamanik Endah No. 64 Arcamanik Kota Bandung Jawa Barat ini dihadiri oleh Pimpinan Ormas Islam Jawa Barat.

Di antaranya Ketua Umum DPW PUI Jawa Barat H. Iman Budiman, Ketua Sarekat Islam (SI) Jawa Barat H. Nandang Koswara, H. Harun dari Pimpinan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Jawa Barat, H. Aidin Tamrin Ketua PW Al Jam’iyatul Washliyyah Jawa Barat, Ustadz Abdullah Syuaib dari Pimpinan PW Al Irsyad Al Islamiyah Jawa Barat dan H. Iman Latief Ketua PW Persatuan Islam (PERSIS) Jawa Barat.

Baca Juga :  Pelantikan PUI Garut, KH Nurhasan: Dakwah PUI Harus Mandiri

Silaturrahim berlangsung dengan penuh keakraban dan kehangatan. Dalam silaturahim antar Pimpinan Ormas yang mempunyai pengaruh paling besar di Jawa Barat ini membahas tentang kepemimpinan dan gerakan dakwah keummatan di Jawa Barat.

Baca Juga :  PKS Usung Aher Jadi Kandidat Cawapres 2024

 

Diskusi ringan namun berbobot antar Pimpinan Ormas Islam ini merekomendasikan bahwa perlunya peran starategis ormas Islam untuk ikut andil dan mengambil peran yang lebih dalam pembangunan di Jawa Barat. Pembangunan yang dimaksud adalah pembangunan di seluruh sektor. Seluruh sektor pembangunan di Jabar membutuhkan sentuhan dan peran dari ulama dan ormas Islam agar dalam pelaksanaannya tidak jauh dari garis-garis kehidupan beragama.

Mereka juga berharap bahwa keberpihakan pada umat Islam lebih ditonjolkan, mengingat sebanyak 46,3 juta jiwa atau 97,29% penduduk Tanah Pasundan tercatat sebagai pemeluk agama Islam.

Baca Juga :  Pelantikan PUI Garut, KH Nurhasan: Dakwah PUI Harus Mandiri

Terkait kepemimpinan di Jawa Barat Pimpinan Ormas juga berharap ke depannya yang memimpin Jawa Barat adalah sosok yang lahir dari rahim ummat sehingga paham tentang peta permasalahan dan mampu memberikan solusi bagi umat Islam di Jawa Barat. Mereka pun sangat mendukung jika pemimpin Jawa Barat ke depan berasal dari kaderisasi ulama dan ormas Islam.

Show More

Ahmad Gabriel

Ahmad Gabriel adalah anak dari seorang jurnalis senior media nasional. Gabriel aktif di media Fajar Nusantara mengikuti jejak sang ayah yang sebelumnya adalah seorang jurnalis di media Nasional. Saat ini aktif juga sebagai Humas salah satu ormas terbesar di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button