SumedangTanjungsari

Petani Tembakau Asal Tanjungsari Sumedang Sumringah, Akses Jalan ke Perkebunan Sudah Mulus

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Petani tembakau di Desa Kadakajaya Tanjungsari Sumedang mengapresiasi kondisi jalan usaha tani yang sekarang sudah mulus dan berharap menjadi motivasi bagi kemajuan usaha para petani, terutama yang sehari-hari beraktifitas di perkebunan.

Demikian disampaikan salahsatu anggota kelompok tani (poktan) tembakau, Umar warga Desa Kadakajaya Tanjungsri Sumedang Jawa Barat (Jabar), Selasa (23/5/2023).

Baca Juga :  AT Pegawai RSJ Bandung Diduga Berselingkuh di Sumedang ?

Ia berharap kondisi geografis Desa Kadakajaya tetap lestari dan terus maju infrastrukturnya. Terlebih, dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakatnya. Mengingat, usaha perkebunan tembakau yang sudah turun temurun itu menjadi mata pencaharian utama.

“Sebelumnya, kami telah mengikuti sosialisasi terkait pembangunan jalan usaha tani dengan spesifikasi pengerjaan jalan cor beton dengan panjang 250 meter, lebar 2,5 meter dan tebal 0,15 meter,” katanya.

Baca Juga :  Ini Penyebab Pria Nekat Naik Tower di Tanjungsari Sumedang

Dikatakan, masyarakat petani di Desa Kadakajaya sebagian besar mengolah perkebunan tembakau. Olehsebab itu, keberadaan kondisi jalan yang sudah baik dinilai menjadi salah satu pendukung peningkatan usaha perkebunan rakyat.

“Alhamdulillah, jalan usaha tani baru saja selesai pengerjaannya. Ruas jalan sepanjang 250 meter saat ini sudah dapat dimanfaatkan para petani perkebunan rakyat,” terangnya.

Baca Juga :  Pemda Sumedang Terima Hibah Lahan Aset dari BRIN

“Dengan adanya dukungan sarana infrastruktur jalan yang lebih baik ini dinilai dapat memuluskan transportasi pengiriman hasil panennya. Alhamdulillah, jalan ini sudah bisa digunakan sejak Senin, (15/5/2023) lalu,” tukasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button