OlahragaPendidikanSumedang

Dony-Erwan Buka Kegiatan FLS2N dan O2SN Tingkat SD di Alun Alun Sumedang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir didampingi Wakil Bupati (Wabup) Erwan Setiawan resmi membuka even tahunan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang diinisiasi oleh Dinas Pendidikan (Disdik) di Alun-alun Sumedang Jawa Barat (Jabar), Selasa (23/5/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 26 kontingen cabang olahraga (cabor) dari 26 kecamatan se-Kabupaten Sumedang diwarnai oleh penampilan defile tiap Kecamatannya.

Baca Juga :  Kepala Sekolah di Sumedang Ikuti Gathering Edutainment Pendidikan Teknologi Seni dan Inovasi

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumedang, Agus Wahidin mengatakan, bahwa sebanyak 26 kontingen tersebut merupakan siswa siswi pilihan yang sebelumnya mengikuti O2SN dan FLS2N tingkat Kecamatan.

“Sekarang mereka mewakili kecamatannya masing-masing untuk berkompetisi di tingkat kabupaten, demi meraih tiket menuju tingkat Provinsi Jabar.

FSLN dan O2SN tingkat Kabupaten Sumedang ini diikuti oleh siswa SD se-Sumedang.

Alhamdulillah, kegiatan ini bisa diselenggarakan secara daring (langsung). Meskipun, sebelumnya sempat vakum karena pandemi Covid-19,” terangnya.

Baca Juga :  Irwansyah Putra: Hadapi Pilkada Sumedang, Tak Menutup Kemungkinan Adanya Koalisi PPP dan PDI Perjuangan

Dikatakan Agus, dirinya berharap para siswa dan atlet pilihan bisa bertanding dan berkompetisi untuk menjadi perwakilan atlet Kabupaten Sumedang guna melaju ke FLS2N serta O2SN tingkat Provinsi Jabar.

“Peserta tahun ini sedikit berbeda dengan tahun lalu. Mengingat, pesertanya lebih banyak dan menghasilkan atlet serta peserta yang profesional karena diseleksi secara profesional juga,” katanya.

Baca Juga :  Pj Bupati Minta Disdik Sumedang Optimalkan Pelayanan Dasar Sektor Pendidikan

Ia berharap, melalui ajang tahunan tersebut dapat melahirkan generasi penerus dan atlet baru untuk mewakili Sumedang di tingkat Jabar.

“Semoga meraih hasil yang diinginkan. Selamat bertanding dan menjunjung tinggi sportivitas. Kami juga mengapresiasi kepada tim official dan guru pembimbing yang telah membawa anak-anaknya sampai ke tingkat kabupaten,” tandas Kepala Disdik Sumedang Agus Wahidin. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button