Pemilu 2024PolitikSumedang

Perolehan Quick Count Sonia Sugian, Unggul di Dapil 6 Sumedang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Dua hari setelah pemungutan suara Pemilu 2024, sejumlah Calon legislatif (Caleg) DPRD Sumedang terus mencatat hasil suara penghitungan cepat versi tim pemenangan masing-masing. Termasuk Caleg DPRD Kabupaten Sumedang Dapil 6 nomor urut 1, Sonia Sugian yang mengklaim sudah sekitar 90 persen suara sah masuk tabulasi internal.

“Ya sekitar 90 persen perolehan suara Sonia Sugian sudah tercatat di tabulasi kami,” ujar Ketua Tim Pemenangan Relawan Sonia Sugian, Abah Anggi kepada Tahu Ekspres Indonesia di Tanjungsari Sumedang Jawa Barat (Jabar), Jum’at (16/2/2024).

Baca Juga :  Psikolog asal Sumedang Ungkap Penyebab Kekerasan Dalam Rumah Tangga

Ia menjelaskan, hasil dari Quick Count hitung cepat yang dilakukan itu berdasarkan data dari C1 melalui saksi partai politik (parpol) Golkar di TPS masing-masing.

“Sampai dengan hari ini, jumlah total perolehan suara hitung cepat Caleg DPRD Sumedang Sonia Sugian tercatat sebanyak 8.293 suara,” ucapnya.

Baca Juga :  KPU Sumedang Simulasikan Tatacara Pemilu 2024 di TPS

Dari jumlah total itu, kata Abah Anggi, berasal dari berbagai Kecamatan diantaranya, Tanjungsari memperoleh 2835 suara, Sukasari mendapat 432 suara, Pamulihan mendapat 2621 suara, dan dari Kecamatan Rancakalong meraih 2405 suara.

Ia memastikan, perolehan suara Caleg DPRD Sumedang Dapil 6 Sonia Sugian yang diusung Partai Golkar itu mendapat suara paling banyak diantara Caleg Dapil 6 partai Golkar yang lainnya.

Baca Juga :  Akibat Jalan Tertutup Material Longsor, Jalur Sela Awi - Rancakalong Sumedang Tak Bisa Dilalui

“Perbedaan suara dengan kontestasi yang lainnya dinilai cukup jauh. Mudah-mudahan perolehan suara hasil hitung cepat ini tidak jauh berbeda dengan hasil real count dengan KPU Sumedang,” tukasnya.

Sementara itu, informasi yang dihimpun, bahwa penyelenggara Pemilu akan menggelar sidang pleno penghitungan suara ditingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Sabtu (17/2/2024) besok. (*)

 

 

 

One Comment

  1. Tertimajasih pemilu aman dan damai. Proses demokrasi berjalan dengan jiwa legowo apapun hasilnya. Nati.kita hormati hal perhitungan suara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button