Peristiwa

Perkembangan Kasus Curanmor di Jatinangor, Ternyata Motor Dicuri Langsung dari Pamulihan Sumedang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Video viral tentang penangkapan pelaku pencurian motor oleh warga Desa Cikeruh Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang pada Jum’at (22/9/2023) dini hari semakin memunculkan fakta-fakat baru.

Pihak Polisi yang terus mendalami kasus ini, perlahan berhasil mengungkap fakta-fakta yang ada didalamnya. Awal mula kasus ini mencuat, berawal dari warga yang sedang melakukan ronda malam.

Kapolsek Jatinangor, AKP Dadang Sudiantoro, menerangkan bahwa warga yang melakukan ronda malam tersebut merasa curiga. Sebab ketika mereka hendak ditolong oleh warga, salahsatu pelaku malah kabur.

Baca Juga :  Kepulan Asap Misterius Muncul di Dalam Rumah Warga Sumedang

“petugas ronda tersebut bermaksud menghampirinya namun salah seorang yang mendorong tersebut langsung melarikan diri dengan sepeda motor yang dikendarainya,”terang Dadang sesuai dengan laporan tertulis yang diterima tahuekspres pada Sabtu (23/9/2023).

Menurut AKP Dadang, warga yang merasa curiga berhasil mengamankan salahsatu pemuda yang ditinggal kabur rekannya tersebut kemudian melaporkan kasus ini ke Polsek Jatinangor.

Baca Juga :  Peristiwa Berdarah Melibatkan Suami Istri Terjadi di Ganeas Sumedang 

“mendapat laporan dari masyarakat, anggota Polsek Jatinangor langsung mendatangi TKP dan melakukan pemeriksaan identitas pembawa sepeda motor R2 yang didorong dan melakukan pemeriksaan Tas yang dibawanya,” sambungnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan oleh penyidik dari Polsek Jatinangor, saat menggeledah tas tersangka, didapatkan benda berupa beberapa mata Kunci dan Kunci Y yang didiga merupakan alat untuk melakukan kejahatan Curanmor.

Barang bukti kunci T yang diduga digunakan oleh tersangka saat melakukan kejahatan (foto:Dok.Polsek Jatinangor)
Baca Juga :  Sehari Terjadi Longsor di Enam Titik, Ini Respon BPBD dan Polres Sumedang 

Adapun, lanjut Dadang, kendaraan tersebut menurut pengakuan tersangka dicuri langsung oleh pelaku bersama temannya dari wilayah Pamulihan Sumedang.

“penyidik Polsek Jatinangor berkoordinasi dengan Polsek Pamulihan dan diperoleh keterangan, benar telah ada kendaraan R2 yang hilang diwilayah Pamulihan,” ungkap Dadang.

Dadang mengungkapkan bahwa pemeriksaan lebih lanjut untuk tersangka dan barang bukti dilimpahkan ke Polsek Pamulihan Polres Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button