Olahraga

Peringati HUT Bhayangkara ke-77, Fun Football antar Aparatur Pemerintah Desa se-Kecamatan Rancakalong Resmi Digelar

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Sekolah Sepakbola (SSB) RANC bekerjasama dengan Polsek Rancakalong menyelenggarakan kegiatan ‘Fun Football’ dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77 di Lapangan Sepakbola Sukalaksana Desa Rancakalong, Jum’at (16/06/2023).

Kegiatan ini mempertandingkan sepakbola antar aparatur desa se-Kecamatan Rancakalong beserta tim undangan lainnya. Adapun peserta pertandingan ini adalah aparatur dari 10 desa yang ada Kecamatan Rancakalong, gabungan Forkopincam, serta tim dari PGRI Kecamatan Rancakalong.

Kapolsek Rancakalong, AKP Abraham Mare menyambut baik kegiatan Fun Football ini bisa dihelat sehingga sinergitas Polri bersama masyarakat Rancaklong lebih terjalin erat.

Baca Juga :  Realisasi Anggaran Desa Sudah Seratus Persen, Ini Kata Pemdes Cibunar Rancakalong

“Ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah turut serta dalam kegiatan fun football ini, semoga berjalan tertib, aman dan lancar,” ucapnya.

Dalam kesampatan yang sama Ketua Panitia acara tersebut sekaligus Kepala SSB RANC, Abanda Suherman mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dalam upaya menguatkan tali silaturahmi antar apartur pemerintah dan stakeholder yang ada di Kecamatan Rancakalong melalui olahraga.

Baca Juga :  Realisasi Anggaran Desa Sudah Seratus Persen, Ini Kata Pemdes Cibunar Rancakalong

“Alhamdulillah dampak positif dengan digelarnya kegiatan ini antusias pemeritah desa, kecamatan dan PGRI sangat luar biasa,” ungkapnya.

Abanda yang juga merupakan anggota Komite Eksekutif Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Sumedang menjelaskan, sepakbola sebagai olahraga paling populer di masyarakat Indonesia dapat memberikan manfaat dari berbagai sektor.

Sehingga Abanda Suherman yang juga mewakili suara pemuda supaya fasilitas olahraga yang ada di desa kembali digunakan, menginisiasi kegiatan ini dan bekerjasama dengan Polsek Rancakalong supaya pertandingan sepakbola tersebut dapat digelar.

Baca Juga :  Realisasi Anggaran Desa Sudah Seratus Persen, Ini Kata Pemdes Cibunar Rancakalong

“Karena 85% Masyarakat Indonesia suka sepakbola yang turut memberikan banyak manfaat, ada pendidikan, rekreasi, bisnis, juga ekonomi berkembang, karna sudah barang tentu dimana ada kegiatan atau keramaian akan tumbuh ekonomi,” tambahnya.

Di sela-sela acara pembukaan, diadakan pemberian apresiasi dari PGRI kepada atlit berprestasi peraih medali di O2SN 2023. Abanda pun berharap terus bisa bekerja sama dengan PGRI, berkolaborasi agar siswa-siswinya diarahkan belajar sepakbola di SSB RANC.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button