EkonomiSumedang

Penuhi Kenaikan Konsumsi Listrik, PLN UP3 Sumedang Kenalkan Produk Layanan di Bulan Berkah

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Hari libur keagamaan pada bulan Maret 2024 ini menginjak waktu bersamaan seperti, Hari Raya Nyepi bertepatan dengan awal Ramadhan serta Wafat Isa Almasih dan Paskah di akhir bulan ini. Pastinya banyak masyarakat yang akan berkumpul dengan keluarga.

Fenomena itu disinyalir akan berpengaruh pada pemakaian tenaga listrik masyarakat. Terutama konsumsi tenaga listrik selama bulan Ramadhan 1445 H untuk rumah tangga dipastikan akan meningkat.

“Hal ini selaras dengan bertambahnya aktivitas masyarakat pada saat waktu berbuka dan sahur,” ujar General Manager Unit Induk Distribusi Jawa Barat (UID Jabar) Susiana Mutia kepada wartawan, Sabtu (16/3/2024).

Terlebih, sambung Susiana, antusiasme masyarakat menyambut bulan suci ini acap kali membeli alat eletronik baru seperti penanak nasi, kipas angin dan lainnya.

Baca Juga :  PLN UP3 Sumedang Pastikan Robohnya Dua Tiang Listrik di Cadas Pangeran Akibat Pohon Tumbang

“Tentu saja, hal ini akan menambah besarnya tenaga listrik yang harus digunakan agar seluruh alat elektronik dapat berfungsi. Sehingga, komitmen PLN untuk menyediakan listrik sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” ucapnya.

Selain itu, kata Susiana, mengingat hari libur yang hampir berdekatan, tentu saja berdampak pada masyarakat akan banyak yang kembali pulang ke kampung halaman masing – masing untuk berkumpul dengan keluarga, secara otomatis penggunaan tenaga listrik juga cenderung akan meningkat.

“Ini yang menjadi perhatian kami, bahwa pada momen berharga ini tentunya harus kami pastikan masyarakat tidak akan khawatir akan pemenuhan kebutuhan listriknya,” ujar Susiana.

Baca Juga :  PLN UP3 Sumedang Pastikan Keandalan Listrik Jelang Idul Fitri 1445 H

Sementara itu, Manager PLN UP3 Sumedang, Eko Hadi Pranoto menyatakan, bahwa saat ini PLN menggulirkan produk layanan Listrik di Bulan Berkah yakni, adanya keringanan Biaya Penyambungan Tambah Daya dari daya akhir 900 VA sampai dengan 5.500 VA.

“Ya, masyarakat dapat menikmati layanan ini mulai 8 Maret 2024 sampai 5 April 2024,” terang Eko.

Jadi, kata Eko, seiring tingginya demand atau permintaan masyarakat akan listrik, pihaknya menyampaikan kabar gembira bahwa ada produk layanan diskon tambah daya hanya dengan membayar Rp 202.403.

Baca Juga :  PLN Siaga dan Pastikan Pasokan Listrik Aman Saat Momentum Pemilu 2024

“Nah, untuk dapat menikmati layanan ini ada syarat dan ketentuan yang berlaku. Pelanggan yang ingin menikmati layanan ini, terlebih dahulu wajib untuk melakukan pembelian produk UMKM Binaan PLN melalui marketplace PLN Mobile senilai Rp99.000 untuk mendapatkan e-voucher.

Selanjutnya, pelanggan dapat melakukan permohonan Tambah Daya sesuai kebutuhan melalui aplikasi PLN Mobile dengan menginputkan e-voucher yang sebelumnya telah diklaim, sehingga biaya yang akan dibayar sesuai nominal diskon.

Manfaatkan produk layanan ini sebaik – baiknya dan yang belum menginstal aplikasi PLN Mobile dapat terlebih dahulu mendownload melalui appstore maupun play store,” pungkas Manager PLN UP3 Sumedang, Eko Hadi Pranoto. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button