Hukum

Pengurus Peradi Sumedang 2022-2027 Diharapkan Bantu Masyarakat yang Buta Hukum

Perhimpunan Advokat Indonesia Cabang Sumedang periode 2022-2027 resmi dilantik di Pendopo Pusat Pemerintahan Kabupaten Sumedang, Sabtu (15/10).

Ketua Peradi Sumedang yang baru, Bambang Sugiran, menyebut kehadiran Peradi untuk membantu masyarakat jadi faham hukum.

“Terus terang saya sangat prihatin dengan Sumedang ini, karena Sumedang ini banyak desa dan kelurahan, sekarang ini program kami adalah untuk penyuluhan hukum, jadi kami mengadakan penyuluhan hukum seminggu sekali di TV Sumedang,” tutur Bambang.

Baca Juga :  Wabup Erwan: Kontribusi PAD Terhadap APBD Kabupaten Sumedang Dinilai Masih Kecil

Ia menjelaskan, untuk keliling ke 200 desa lebih di Sumedang akan merepotan, karena terlalu banyak waktu untuk keliling. Untuk itu pihaknya memilih media televisi untuk melakukan penyuluhan hukum kepada masyarakat Sumedang.

“Jadi insha Allah dengan adanya penyuluhan hukum ini kami dapat membantu masyarakat, jadi lebih faham soal hukum,” tuturnya.

Baca Juga :  Jelang Pemilu 2024, Wabup Sumedang Minta KORPRI Tetap Bersikap Netral

Ia juga berharap, kalau di ijinkan Pemkab Sumedang, pihaknya bisa mengadakan penyuluhan hukum kepada ASN yang ada di Sumedang.

Selain itu, Peradi juga siap membantu masyarakat yang tidak mampu. “Laporankan kalau ada apa-apa kesaya,” kata Bambang.

Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan, yang hadir pada pelantikan mengucapkan selamat atas dilantiknya Bambang Sugiran menjadi Ketua Peradi Sumedang 2022-2027.

Baca Juga :  Ribuan Guru se-Kabupaten Sumedang Meriahkan Gerak Jalan Santai Peringati HGN dan HUT PGRI ke-77

“Semoga Peradi dan PBH Sumedang ini bisa berkolaborasi dengan Forkopimda Kabupaten Sumedang dalam menegakkan keadilan,” kata Erwan.

Wabup berharap, dengan hadirnya Peradi dan PBH ini bisa lebih membantu masyarakat di Kabupaten Sumedang, terutama masyarakat yang kurang mampu. Mereka yang buta hukum atau kurang mengerti tentang hukum.

“Mereka kedepan diberi pemahaman hukum oleh Peradi dan PBH ini,” harap Wabup.

Show More

Mamat Munandar

Mamat Munandar adalah pemilik sekaligus pendiri media Tahu Ekspres. Selain pendiri, Matmund, sapaan akrabnya, juga aktif sebagai Redaktur di Tahu Ekspres. Pengalamannya sebagai seorang jurnalis sudah sejak 2012 silam, aktif di media lokal Sumedang, Jawa Barat. Saat ini aktif juga di organisasi profesi wartawan, yaitu Ikatan Wartawan Online (IWO) Cabang Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button