Peristiwa

Pengendara Sepeda Motor Asal Bandung Terlibat Kecelakaan di Jalur Cadas Pangeran Sumedang, Begini Kondisinya

Telah terjadi kecelakaan yang melibatkan sepeda motor Yamaha MX King dengan nomor polisi (Nopol) D 2269 MT yang dikendarai oleh Ali Miftahudin (27) asal Bandung dan Mobil Box Colt Diesel dengan Nopol D 8434 FK, di Jalur Cadas Pangeran Sumedang, Selasa (4/7) sekira Jam 06.59 WIB.

Korban atas nama Ali Miftahudin (27), warga Cigondewah Kaler, RT 01 RW 01 Kelurahan Batu Rengat, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, mengalami luka-luka.

Menurut saksi mata yang berada di lokasi kejadian, Ujat Hidayat (42), kronologi bermula saat pengendara sepeda motor Yamaha MX King melaju dari arah Sumedang menuju Bandung mendahului mobil truk fuso besar ke sebelah kanan jalan.

Baca Juga :  Terjadi di Dua Titik, Tiang Listrik Roboh Timpa Sepeda Motor di Jalur Cadas Pangeran Sumedang

“Nyiap mobil truk dari arah Sumedang, kemudian terjatuh nyorosod (meluncur sendiri dibawah) kurang lebih 5 meter kemudian masuk ke kolong mobil Box Colt Diesel bagian depan dari arah berlawanan dibahu jalan sebelah kanan,” kata Ujat kepada Tahu Ekspres, Selasa (4/7).

Saat kejadian, kebetulan Ujat hendak berangkat kerja ke daerah Bandung menggunakan sepeda motor. Karena saat mengendarai sepeda motor hampir berbarengan dengan korban, Ujang sempat membantu korban untuk keluar dari kolong mobil box Colt Diesel.

Baca Juga :  Korban Jiwa Kecelakaan Lalulintas di Paseh Sumedang Bertambah jadi 2 Orang

“Untuk mobil yang didahului korban sudah langsung pergi,” kata Ujat.

Sementara, menurut Kasat Lantas Polres Sumedang, AKP Yudi Sadikin, sepeda motor tersebut terlalu mengambil ke kiri sehingga menyerempet trotoar kemudian hilang kendali dan terjatuh mengarah ke kanan jalan.

“Secara bersamaan dari arah berlawanan atau dari arah Bandung menuju Cirebon datang kendaraan Truck Box, karena jarak cukup dekat sehingga kedua kendaraan tersebut terjadi tabrakan,” katanya seperti keterangan tertulis yang diterima Tahu Ekspres

Baca Juga :  Lakalantas di Tol Jakarta-Cikampek Libatkan 3 Kendaraan, Petugas Evakuasi Belasan Kantong Jenazah

Saat ini, korban sudah dibawa menggunakan mobil ranger dari pihak kepolisian setempat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang.

Humas RSUD Sumedang, Rudianto, menjelaskan, kondisi korban secara umum tampak sadar dan terdapat luka lecet pada kaki kanan, mengeluh sakit pada bagian dada serta mengeluh sesak.

“Untuk sementara akan dilakukan tindakan rontgen, pasien masih dalam penanganan tim medis di IGD RSUD Sumedang,” katanya.

Untuk selanjutnya, kasus ini sudah ditangani Unit Gakkum Satlantas Polres Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button