PeristiwaSumedang

Pengendara Motor Asal Bandung Masuk Jurang di Ciherang Sumedang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Satu unit kendaraan bermotor dikabarkan masuk jurang sekitar pukul 19.35 WIB di Jalan Sumedang – Bandung, tepatnya di Dusun Cilengsar, Desa Ciherang Sumedang Selatan Jawa Barat (Jabar), Sabtu (8/4/2023).

Anggota Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang, Dede Fadilah mengatakan, pihaknya menerima laporan kecelakaan tunggal melibatkan kendaraan roda 2 masuk Jurang di Jalan Utama Sumedang – Bandung tepatnya di Dusun Cilengsar, Desa Ciherang atau sebelum Cadas Pangeran.

Baca Juga :  Kecelakaan Dekat Gunung Kunci Sumedang Tewaskan Seorang Pelajar

“Iya kami mendapatkan laporan adanya kecelakaan lalulintas yang mengakibatkan motor jenis Yamaha Nmax masuk jurang,” kata Dede saat dihubungi wartawan.

Berdasarkan laporan yang diterima, lanjut Dede, pengendara berjumlah 2 orang asal Kabupaten Bandung. Kedua korban sudah dirujuk ke RSUD Sumedang dalam kedaan tidak sadarkan diri.

“Untuk kedua korban langsung dibawa ke RSUD Kabupaten Sumedang untuk mendapatkan perawatan,” tambah Dede.

Dikonfirmasi terpisah, Humas RSUD Sumedang, Rudianto, membenarkan adanya korban kecelakaan lalu-lintas yang masuk IGD RSUD. Keduanya merupakan pasangan suami istri atas nama Dadan Supardan (45) warga Dusun Solokan Jeruk RT 03 RW 02, Solokan Jeruk Kabupaten Bandung. Kondisi Dadan saat dibawa ke RSUD dalam keadaan sadar, luka terbuka di bagian muka dan kepala.

Baca Juga :  BPBD Pastikan Tak Ada Dampak Berarti Kala Sumedang Diguncang Gempa M 3,5

Sedangkan istrinya atas nama Rosmiati (45) warga Dusun Solokan Jeruk RT 02 RW 02, Solokan Jeruk Kabupaten Bandung. Saat dibawa ke RSUD mengalami penurunan kesadaran, luka tertutup di bagian kepala belakang dan patah tulang leher.

Baca Juga :  RSUD Sumedang Dapatkan Alokasi DBHCHT 2024 Sebesar Rp 3,1 Miliar

“Korban Sekarang dalam tindakan di ruang IGD RSUD Sumedang untuk mendapatkan tindakan selanjutnya,” kata Rudianto.

Selanjutnya, pihak BPBD Sumedang akan melakukan proses evakuasi kendaraan dari dasar jurang. Saat ini masih proses evakuasi kendaraan roda dua dari dasar jurang bersama dengan unsur Kepolisian dan TNI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button