PeristiwaSumedang

Pengendara Diimbau Waspada, Ada Proses Evakuasi Truk Masuk Jurang di Jalan Sumedang-Bandung

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Satu unit Crane dan 2 truk derek diterjunkan guna mengevakuasi truk tronton berplat nomor Z 9053 HA yang terjun ke jurang sedalam 20 meter di jalan raya Bandung-Sumedang tepatnya ditikungan RM Cahaya Sari Gepuk Ma Acih Pamulihan Sumedang Jawa Barat (Jabar), Senin (12/6/2023).

Kanit Laka Satlantas Polres Sumedang, IPDA Toto mengatakan, sebanyak 15 anggota Satlantas Polres Sumedang diterjunkan dalam proses evakuasi tronton yang masuk jurang tersebut.

“Saat proses evakuasi tidak ada pengalihan arus lalulintas. Hanya dilakukan buka tutup jalur. Mudah mudahan proses evakuasi berlangsung lancar,” ucapnya.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, Kanit Laka mengimbau kepada para pengendara agar tetap berhati-hati saat akan memarkirkan kendaraannya.

“Peristiwa truk masuk jurang ini terjadi pada Sabtu (10/6/2023) kemarin. Sebelumnya, sopir truk akan beristirahat dan hendak memarkirkan kendaraannya. Saat turun dari kendaraan dengan maksud akan mengganjal roda kendaraannya, tiba-tiba truk mundur menggelinding ke arah jalan raya Sumedang-Bandung lalu masuk jurang yang berada di seberang tempat parkir. Beruntung, waktu itu lalulintas sedang lengang,” katanya.

Kendati demikian, sambung Kanit Laka, proses evakuasi baru bisa dilakukan hari ini.

“Bagi pengendara yang melintasi jalan raya Bandung-Sumedang diimbau agar selalu berhati-hati saat melintasi jalur tersebut, mengingat adanya proses evakuasi truk yang masuk jurang. Kami juga mengupayakan agar proses evakuasi tidak memakan waktu yang cukup lama,” pungkas Kanit Laka Polres Sumedang IPDA Toto. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button