Sosial

Beredar Foto Monumen Lingga Dinaiki Penonton Karnaval SCTV, Pemda Sumedang Beri Klarifikasi

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Foto sejumlah orang menaiki Monumen Lingga di Alun-alun Sumedang saat Karnaval SCTV 33, ramai diperbincangkan di jagat maya. Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang menanggapi foto tersebut.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan pada Sekretariat Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang, M Yusuf Sahrulloh membenarkan foto yang beredar terjadi saat Karnaval SCTV ke 33 tepatnya saat hari pertama karnaval, Sabtu (10/06/2023).

Baca Juga :  Tahapan Kampanye 9 Hari Lagi, Panwaslu Jatinangor Gencar Lakukan Pengawasan

“Antusias warga sangat tinggi sehingga pengamanan terhadap lingga sampai bobol dan ada beberapa warga yang masuk dan naik ke lingga di hari pertama kegiatan,” jelasnya saat dihubungi tahuekspres pada Senin (12/06/2023).

Yusuf menyayangkan perilaku oknum pengunjung karnaval SCTV tersebut, sehingga pihak panitia sempat ditegur oleh pihak Keraton Sumedang Larang.

Baca Juga :  Sonia Sugian Caleg DPRD Sumedang Peraih Suara Terbanyak di Dapil 6 Berkomitmen Menjaga Silaturahmi dengan Masyarakat

Setelah dilakukan evaluasi untuk hari pertama Karnaval, Yusuf menceritakan Monumen Lingga langsung dijaga oleh Satpol PP.

“Lalu dilakukan evaluasi dan barikade yang roboh dipasang kembali dan di area itu dijaga oleh Satpol PP, sehingga ketika pelaksanaan di hari kedua berjalan dengan lancar dan aman tidak ada lagi yang naik dan masuk ke Lingga,” terangnya.

Baca Juga :  Umuh Muchtar dan Kader Golkar Sumedang Apresiasi Hitung Cepat Prabowo - Gibran Unggul

M Yusuf Sahrulloh mengharapkan kedepannya dalam melaksanakan kegiatan terkhusus di Alun-alun Sumedang masyarakat dapat lebih tertib lagi.

“Karena Lingga menjadi cagar budaya yang sangat dihormati oleh warga Sumedang maka logonya pun jadi Icon Pemkab Sumedang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button