Kategori
Uncategorized

Pelatihan Kader Posyandu Murai Desa Mekarjaya

Relawan Inspirasi Rumah Zakat Desa Mekarjaya Kecamatan Sumedang Utara mengadakan pelatihan untuk kader Posyandu Murai. Pelatihan yang dilaksanakan untu meningkatkan pemahaman kader tentang keseimbangan gizi ini digelar di Paud Murai.

Relawan Inspirasi Rumah Zakat Desa Mekarjaya Kecamatan Sumedang Utara mengadakan  pelatihan untuk kader Posyandu Murai. Pelatihan yang dilaksanakan untu meningkatkan pemahaman kader tentang keseimbangan gizi ini digelar di Paud Murai.

“Ada sekitar 10 orang kader Posyandu yang hadir,” kata Kania Sukmayanti, selaku RI Desa Mekarjaya, Kamis (24/10).

Pelatihan yang digelar di dua tempat ini, di Posyandu Murai dan PAUD murai ini tidak hanya di isi oleh materi, akan tetapi ada diskusinya atau lebih kerennya FGD (Focus Group Discussion).

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dan peserta terlihat cukup antusias,” kata Kania.

Kegiatan inipun disambut baik oleh ketua Posyandu murai. “Dengan adanya pelatihan dari Rumah Zakat sangat bermanfaat buat kader, dan menjadikan kader untuk bisa memberikan PMT gizi seimbang buat balita dan peserta posyandu,” ujar Teti, selaku ketua Posyandu Murai.

Selain itu juga, lanjut Teti, pertemuan ini bisa menjadi ajang silaturahmi sesame kader. Hubungan silaturahmi menjadi terjalin dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *