Kategori
Uncategorized

Bersama Penyuluh Pertanian, Rumah Zakat Edukasi Para Petani Untuk Tingkatkan Hasil Panen

Rumah Zakat bersama Penyuluh pertanian desa Kertamukti Kecamatan Tanjungmedar mengadakan edukasi kepada para petani yang adi di Dusun Sindangjaya RT 02/03 Desa Kertamukti.

Rumah Zakat bersama Penyuluh pertanian desa Kertamukti Kecamatan Tanjungmedar mengadakan edukasi kepada para petani yang adi di Dusun Sindangjaya RT 02/03 Desa Kertamukti.

“Alhamdulillah, setelah hampir 7 Bulan saya merasa bangga sekaligus optimis melihat semangat rekan-rekan petani yang pantang menyerah untuk terus belajar meningkatkan kapasitas keilmuannya,” kata Dudun Durrohim selaku Relawan Inspirasi Rumah Zakat desa Kertamukti, Rabu (23/10).

Ia juga berharap, semoga setelah kelompok tani ini berjalan bisa lebih mempererat silaturahmi diantara para petani yang ada di Desa Kertamukti.

Adapun kelompok tani yang terbentuk diberi nama Kelompok Tani Mekar Sejahtera, diketuai oleh Wahyudin, Koswara sebagai sekertaris dan Sujana sebagai Bendahara.

“Alhamdulillah, saya selaku penerima manfaat sampai saat ini terus di support dari Rumah Zakat sehingga berkat bantuannya selama ini pertanian saya ada peningkatan, dan kini juga saya di amanahi menjadi ketua kelompok yang barusan di bentuk,” kata Wahyudin, yang juga ketua RT setempat.

Disamping itu, penyuluh pertanian Desa Kertamukti, Wawan Kurniawan, merasa terbantu dengan kegiatan ini. Pasalnya sebagai penyuluh, ia menjadi ada kegiatan di masyarakat untuk membina langsung para petani.

“Sebagai penyuluh pertanian saya amat terbantu dengan adanya acara-acara semacam ini, oleh karenanya saya mengucapkan terimakasih kepada para donatur juga Relawan Inspirasi Rumah Zakat yang telah membantu meringankan tugas saya selaku penyuluh di kecamatan Tanjungmedar,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *