Ekonomi

Pedagang Tahu-Tempe Jabar Mogok Produksi 28-30 Oktober 2022

Pedagang berharap kepada pemerintah untuk memperhatikan dan memberikan kebijakan terhadap kenaikan bahan baku Tahu dan Tempe.

Paguyuban Tahu-Tempe Jawa Barat melalui surat edarannya menyebutkan akan melakukan mogok produksi pada Tanggal 28-30 Oktober 2022.

Surat tertanda H.M. Zamaludin (Ketua) pertanggal 22 Oktober 2022 ini, keputusan mogok produksi sudah sesuai dengan hasil keputusan musyawarah paguyuban di Jl. Terusan Pasirkoja No. 151, Kota Bandung, Sabtu (22/10).

Dari musyawarah tersebut, dihadiri berbagai perwakilan wilayah yang ada di Jawa Barat.

Adapun beberapa poin hasil kesepakatan bersama, Kata Zamaludin, memutuskan untuk mogok produksi pada 28-30 Oktober 2022.

“Menyepakati harga penjualan tahu Citak maupun Takus naik Rp. 5.000/papan (naik 10-15%), sedangkan untuk tempe menyesuaikan,” kata Zamaludin.

Ia juga berharap kepada pemerintah untuk memperhatikan dan memberikan kebijakan terhadap kenaikan bahan baku Tahu dan Tempe.

Show More

Mamat Munandar

Mamat Munandar adalah pemilik sekaligus pendiri media Tahu Ekspres. Selain pendiri, Matmund, sapaan akrabnya, juga aktif sebagai Redaktur di Tahu Ekspres. Pengalamannya sebagai seorang jurnalis sudah sejak 2012 silam, aktif di media lokal Sumedang, Jawa Barat. Saat ini aktif juga di organisasi profesi wartawan, yaitu Ikatan Wartawan Online (IWO) Cabang Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button