Pemilu 2024PolitikSumedang

Parpol Koalisi Perubahan di Sumedang Matangkan Kemenangan Anies-Gus Muhaimin di Pilpres 2024

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Sejumlah partai pengusung pasangan Calon Presiden Republik Indonesia (Capres RI) Anies Baswedan-Gus Muhaimin (Amin) seperti, PKS, PKB dan partai Nasdem melakukan silaturahmi kebangsaan sekaligus berembuk guna membahas aksi pemenangan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti di Aula Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kabupaten Sumedang Jawa Barat (Jabar), Jum’at (29/9/2023).

Ketua DPD PKS Kabupaten Sumedang, Yana Flandiana mengatakan, bahwa pertemuan dengan sejumlah partai pengusung Capres RI tahun 2024 Anies-Gus Muhaimin tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPD Partai Nasdem Sumedang Yadi Mulyadi dan Ketua DPC PKB Sumedang Didi Suhrowardi.

“Ini merupakan silaturahmi kebangsaan dalam rangka mengkonsolidasikan kembali elemen-elemen koalisi perubahan untuk penguatan dan pemenangan Capres Amin pada Pemilu 2024 nanti,” kata Yana.

Baca Juga :  PKS Sumedang Fasilitasi Tenda Bagi Warga Waspada Gempa

Ia melanjutkan, dalam pertemuan itu, banyak hal yang dibahas. Sehingga, berbagai upaya yang harus dilakukan kedepan bersama partai pengusung dapat sesuai dengan target yang diharapkan yakni, sebuah tekad untuk memenangkan Pilpres 2024.

“Kami berharap segala upaya dan ikhtiar bersama koalisi perubahan ini dapat membuahkan hasil siginifikan dalam memenangkan Pilpres 2024. Intinya, kami bertekad menang telak di Sumedang, umumnya secara nasional,” tukas Ketua DPD PKS Kabupaten Sumedang, Yana Flandiana.

Hal senada disampaikan Ketua DPC PKB Sumedang, Didi Suhrowardi, bahwa DPC PKB Sumedang dengan segala kekuatannya 1000 persen siap mengantarkan kemenangan pasangan Capres RI ‘Amin’ pada Pemilu 2024 nanti.

Baca Juga :  Dadang Kusna Effendy : DPD NasDem Sumedang Perkuat Kekuatan Struktural

“Tentu saja, kami juga sudah melakukan konsolidasi di internal DPC PKB. Apalagi, dengan ditambah kekuatan partai koalisi perubahan PKS dan Nasdem. Sehingga, kami sangat yakin akan menjemput kemenangan yang sempurna pada Pemilu 2024 nanti. Pasangan Anies-Gus Muhaimin dipastikan menjadi Presiden RI 2024 mendatang,” ucap Didi Suhrowardi.

Di kesempatan itu, Ketua DPD Partai Nasdem Sumedang, Yadi Mulyadi menyatakan, bahwa tindak lanjut dari pertemuan silaturahmi kebangsaan antara partai pengusung Capres RI 2024, Anies-Gus Muhaimin akan terus ditingkatkan intensitas komunikasi maupun silaturahminya.

“Saya berharap dengan adanya koalisi perubahan ini memberikan dampak positif bagi partai masing-masing. Jadi, selain kewajiban untuk memenangkan Pilpres 2024 nanti, semua partai yang tergabung dalam koalisi perubahan juga dapat memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024,” ujar Yadi.

Baca Juga :  Rejo Semut Ireng Sumedang Siap Menangkan Capres RI Prabowo-Gibran Satu Putaran

Tak hanya itu, sambung Yadi, tidak menutup kemungkinan adanya Sekretariat bersama (Sekber) koalisi perubahan di Sumedang akan segera terwujud demi memantapkan perjuangan untuk meraih kemenangan Pilpres 2024.

“Saat yang lain santai-santai saja atau bahkan masih tidur. Kami ini yang tergabung dalam koalisi perubahan di Sumedang sudah mulai berjalan. Bahkan, dengan strategi dan berbagai ikhtiar yang akan dilakukan disinyalir bisa memenangkan Pilpres 2024 nanti. Insya Alloh, pasangan Anies-Gus Muhaimin jadi Presiden RI tahun 2024,” pungkas Ketua DPD Partai Nasdem Sumedang, Yadi Mulyadi. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button