Politik

Panwaslu Kecamatan Tanjungmedar Awasi Ketat Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Tanjungmedar melakukan pengawasan yang ketat terkait pendistribusian logistik Pemilu Tahun 2024.

Hal itu disampaikan Ketua Panwaslu Kecamatan Tanjungmedar, Ani Siti Maryani, saat press release di Kantornya, Minggu (4/2).

“Pengawasan terhadap logistik harus di lakukan dengan maksimal karena merupakan hal penting dalam pemilu,” kata Ani kepada sejumlah awak media yang hadir.

Baca Juga :  Jelang Masa Kampanye, Panwascam Sumedang Selatan Terus 'Godok' PKD

Menurutnya, pihaknya akan menguraikan pengawasan logistik dari mulai tahapan packing hingga pendistribusian dari gudang KPU Kabupaten Sumedang (GOR Tadjimalela) ke gudang logistik Kecamatan Tanjungmedar (GOR Desa Sukamukti).

Selain itu juga, kata Ani, sebelum proses pendistribusian logistik, Panwaslu Kecamatan Tanjungmedar terlebih dahulu melakukan pengecekan dan memastikan gudang logistik layak dan aman.

“Gudang logistik Pemilu di Tanjungmedar dipastikan aman dan layak karena kami telah melakukan pengecekan berkala terhadap gudang logistik,” kata Ani.

Baca Juga :  Dua Hari Jelang Pemilu, Polres Sumedang Terjunkan 661 Personil Amankan TPS

Lebih jauh, Ani memberitahukan jumlah TPS yang berada di Kecamatan Tanjungmedar sebanyak 89 TPS serta jumlah DPT 20.685 orang ditambah 2% DPTB Serta DPK menjadi 21.144.

“Untuk jumlah TPS sendiri yang ada di Kecamatan Tanjungmedar berjumlah 89, dan untuk jumlah DPT ada 20.685 di tambah 2% dari DPTB dan DPK menjadi 21.144,” kata Ani.

Baca Juga :  Panwascam Tanjungkerta Akan Soroti Pendistribusian Logistik TPS Khusus

Panwaslu Kecamatan Tanjungmedae dan PKD ikut serta dalam pengawasan agar lebih maksimal serta agar logistik tepat jenis, tepat jumlah, tepat kualitas dan tepat waktu serta tepat sasaran.

“Kita mengupayakan bersama-sama dengan PKD agar logistik tepat jenis, tepat jumlah, tepat kualitas dan tepat waktu serta tepat sasaran,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button