Pemilu 2024Politik

PAN Jamin Bacalegnya Pada Pemilu 2024, 100% ‘Urang Sumedang Asli’

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) menjamin 50 Bakal Calon Anggota Legislatifnya yang didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumedang pada Jum’at (12/5) 100% Urang Sumedang Asli.

Hal itu disampaikan Ketua DPD PAN Sumedang, Bagus Noorrochmat, saat konferensi pers di Kantor KPU Sumedang.

“Bacaleg kami merata di setiap Kecamatan dan kami dijamin Urang Sumedang Asli (USA) dan berasal dari Kecamatannya masing-masing tidak ada dropping,” kata Bagus.

Baca Juga :  Pemilu 2024 Berlangsung Aman dan Kondusif, Panwaslu Jatinangor Berhasil Antisipasi Kerawanan di TPS

PAN Sumedang, lanjut Bagus, mendaftarkan 100% seluruh Bacalegnya yang menjadi kuota 50 orang. Terdiri dari beberapa klasifikasi, ada utusan dari generasi gen Z, gen X, ada gen milenial dan masih ada baby boomernya. “Itu merupakan sebuah kompilasi anak muda dan senior yang dikolaborasikan,” terang Bagus.

Baca Juga :  Pemilu di Sumedang Berlangsung Aman dan Kondusif, Sejumlah Personil TNI Polri Dapatkan Penghargaan

Kemudian latar belakang pendidikan, kata Bagus, terdiri dari lulusan S3 sebanyak 1 orang, S2 13 orang, S1 24 orang dan selebihnya lulusan SMA atau sederajat.

“Kemudian komposisi latar belakang Bacaleg yang 50 orang itu bermacam variasi, ada yang dari akademisi, ada yang dari birokrat, ada yang aktivis, ada yang pengusaha kemudian ada yang dari fungsionaris partai itu sendiri. yaitu utusan dari milenial PAN, ada barisan muda PAN dan dari PUAN,” katanya.

Baca Juga :  Penghitungan Suara Pemilu di Tingkat Kabupaten Selesai, KPU Sumedang Apresiasi Partisipasi Pemilih Meningkat

Sedangkan untuk Bacaleg perempuannya, tambah Bagus, komposisi telah terpenuhi kuota 30%. “Targer kursi dari awal kami tidak muluk-muluk, kami realistis, kami menginginkan hari ini kami mendapatkan 4 kursi, di 2024 kami target 1 dapil 1 kursi. Kalau lebih itu merupakan bonus dari Allah,” pungkas Bagus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button