Politik

Nurhasan Zaidi : PKS Konsisten Bela Buruh

TAHUEKSPRES, SUBANG – Calon anggota DPR RI Fraksi PKS, Nurhasan Zaidi akan terus memperjuangkan nasib buruh melalui jalur legislatif. Hal tersebut ia sampaikan disela menonton Debat Capres bersama masyarakat Subang Jawa Barat (Jabar), Minggu (7/1/2023).

NHZ, sapaan akrab Nurhasan yang sudah tiga kali menjadi legislator di Senayan ini, meyakinkan masyarakat Subang bahwa dirinya dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) selalu memperjuangkan nasib buruh. Salah satunya adalah PKS selalu konsisten menolak Undang-undang Ciptakerja atau Omnibus Law.

Baca Juga :  PUI Usulkan BIJB Ganti Nama Jadi Bandara Abdul Halim

“Bangsa ini baru mengurus dirinya sendiri. Belum selesai dengan dirinya sendiri. Jadi kenapa buruh ini masih kecil gajihnya. Hobinya pemerintah ini,  hobinya membangunin infrastruktur yang tidak produktif. Sementara buruh, pupuk, dan lain-lain tidak terperhatikan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Nurhasan Zaidi Kenang Mendiang Asep Deni Sang Pejuang Dakwah

NHZ mengatakan di Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar IX yang meliputi Sumedang, Majalengka, Subang untuk kesejahteraan buruh nya masih perlu didorong dan diperhatikan. Namun ia mengatakan telah membuat komitmen terutama bagi buruh di Wilayah Majalengka dengan membuat deklir dengan para buruh.

Baca Juga :  Turun Aksi Kecam Kebiadaban Israel, Ketua PUI Serukan Dukungan dan Doa untuk Rakyat Palestina

“Di Majalengka yang dalam waktu 5 tahun, terdapat 40 pabrik. Tapi kita masih seperti di Bukan di negeri sendiri, UMR (Upah Minimun Regional) nya masih 2,1 juta. Jadi ini menyedihkan jauh di bawah Purwakarta, jauh di bawah Tangerang.Jadi itu harus kita perjuangkan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button