AgamaSumedang

MTQ ke 48 Kabupaten Sumedang Resmi Dibuka, Ada 12 Cabang Dilombakan

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman didampingi pejabat Forkopimda membuka secara resmi kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 48 tingkat Kabupaten Sumedang di Lapangan Pusat Pemerintah Sumedang (PPS), Rabu (22/11/2023).

“MTQ ke 48 tingkat Kabupaten Sumedang dilaksanakan selama 3 hari. Mulai hari ini, hingga tanggal 24 November 2023 nanti yang diikuti oleh 542 peserta dari 26 Kecamatan dengan memperebutkan 12 cabang perlombaan,” ucap Pj Bupati Sumedang, Herman Suryatman.

Baca Juga :  Meski Tak Ada Korban Jiwa, Ribuan Bangunan Alami Kerusakan Akibat Gempa di Sumedang

Ia berharap, kegiatan MTQ ke 48 bisa meningkatkan kualitas pembangunan di Kabupaten Sumedang agar masyarakat bisa bahagia sejahtera dunia dan akhirat.

Selain itu, MTQ juga bertujuan memelihara, mengembangkan dan meningkatkan pengetahuan, pemahaman, penghayatan dan pengamalan Al-Qur.’an sebagai spirit pembangunan melalui pendekatan agama.

“MTQ ini ajang untuk mengetahui, memahami Al-Qur’an, juga bisa meningkatkan syiar Islam. Kami berharap MTQ sekarang bisa melahirkan generasi qur’ani,” ucap Herman.

Baca Juga :  Begini Kata Menteri Zulkifli Hasan Saat Menyambangi Pasar Tanjungsari Sumedang

Menurutnya, MTQ ke 48 tingkat Kabupaten Sumedang sebagai persiapan dan batu loncatan agar kontingen dari Sumedang unggul pada MTQ tingkat Jawa Barat (Jabar) yang akan digelar tahun 2024 mendatang.

“Tahun lalu, Sumedang menjadi tuan rumah MTQ tingkat Jabar. Sumedang berada di peringkat ke enam dari sebelumnya peringkat ke 18. Nah, tahun 2024 nanti akan digelar MTQ tingkat Jabar dan targetnya Sumedang masuk lima besar,” ucap Herman.

Baca Juga :  Imbas Harga Beras dan Cabai Naik, Pemda Sumedang Geliatkan Operasi Pasar Murah

Dikatakan, pada MTQ ke 48 kali ini sebanyak 12 cabang lomba akan digelar yaitu Tilawah Dewasa, Tilawah Remaja, Tilawah Anak-anak, Murotal, MHQ 1 Juz dan Tilawah, MHQ 5 Juz dan Tilawah, MHQ 10 Juz, MHQ 20 Juz, MHQ 30 Juz, Kaligrafi, Fahmil Quran dan Syarhil Quran. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button