Budaya

Upaya Bangkitkan Sastra di Sumedang, Hima Diksatrasia Unsap Gelar Lomba Musikalisasi Puisi 

TAHUEKSPRES, SUMEDANG- Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia (Hima Diksatrasia) menyelenggarakan lomba musikalisasi puisi pada hari Rabu 22 November 2023 di Aula HES Universitas Sebelas April Sumedang.

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai SMP dan SMA se-Derajat yang ada di Kabupaten Sumedang. Peserta lomba memiliki tugas untuk mengadaptasi puisi-puisi terpilih menjadi sebuah karya musik yang memukau.

Baca Juga :  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas April Sumedang Gelar FEBFest 2023

Ketua Panitia, Gandi Koswara menyatakan Penilaian dilakukan oleh juri-juri berpengalaman di bidang musik dan sastra, yang menilai kreativitas, harmoni, serta kesesuaian antara musik dan puisi.

“kami berharap melalui lomba ini, dapat muncul bakat-bakat baru, munculnya potensi potensi dan jiwa jiwa seni yang dapat mengangkat martabat seni musikalisasi puisi di Sumedang,” sambungnya.

Lebih lanjut, Gandi mengungkapkan bahwa keberlangsungan dan keberhasilan acara ini, diharapkan lomba musikalisasi puisi dapat menjadi tradisi tahunan yang terus memperkaya warna seni budaya di Sumedang.

Baca Juga :  Perpustakaan Berjalan, Aksi Peduli Literasi Mahasiswa Unsap Sumedang

Salah satu peserta, yang tidak mau di sebutkan namanya mengungkapkan kegembiraannya dalam mengikuti lomba ini. “ini adalah kesempatan luar biasa untuk menggabungkan dua bentuk seni yang saya cintai, puisi dan musik. Saya berharap karya saya dapat menyentuh hati para penonton dan juri,” ujarnya dalam wawancara oleh Tahu Ekspres.

Baca Juga :  Meski Diguyur Hujan, Diesnatalis PGSD Unsap Sumedang Tetap Berlangsung Meriah 

Acara ini tidak hanya menjadi wadah bagi para seniman muda untuk mengekspresikan kreativitas mereka, tetapi juga sebagai ajang silaturahmi antar penikmat seni.

Pemenang lomba musikalisasi puisi akan mendapatkan penghargaan dan diharapkan menjadi motivasi untuk terus mengembakan dan memunculkan potensi-potensi yang baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button