HukumPasehSumedang

Modus Jadi Pelanggan, Pasangan ini Bawa Kabur Sepeda Motor Milik Agen JNE Paseh

Seorang pria dan ibu yang menggendong bayi terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV) saat membawa kabur sepeda motor di depan Agen JNE yang berlokasi di Dusun Paseh RT 01 RW 01 Desa Paseh Kidul Kecamatan Paseh Kabupaten Sumedang, Senin (13/2),  sekira Jam 14.13 WIB.

Diketahui, motor yang dibawa kabur Honda Genio warna Hitam polet Merah dengan Nomor Polisi Z 3595 AAG milik ‘owner’ Agen JNE Paseh, Sofyan Hidayat.

Baca Juga :  Buntut Kejadian Perang Sarung di Paseh Sumedang, Kapolres: Akan Kerahkan Tim Kujang

Kepada awak media Sofyan menyebutkan, pelaku merupakan pelanggannya yang biasa kirim barang melalui Agen JNE.

“Kurang lebih pelaku menjadi pelanggan saya pertama kali ngirim barang di Bulan Oktober/Novemberan 2022,” kata Sofyan melalui sambungan telepon, Senin (20/2).

Bahkan, ia menjelaskan, pelaku sempat datang bersilaturahmi ke rumahnya, sebelum kejadian. Ia mengaku, tidak mengetahui pelaku berasal dari mana, hanya saja pernah mengatakan berasal dari Paseh.

Baca Juga :  Aksi Perang Sarung Kembali Terjadi di Paseh Sumedang

Tepat di hari sialnya, Sofyan menjelaskan kronologi motornya yang dibawa kabur oleh pelaku.

Menurutnya, awalnya pelaku turun dari mobil warna hitam, berpasangan, satu pria dan ibu-ibu yang menggendong anak balita.

“Karena sebelumnya sudah kenal, dia (pelaku) pinjem motor, dengan alasan mau nganter istrinya. Saya kasih pinjem sampai sekarang motor belum pulang-pulang,” katanya.

Baca Juga :  Remaja yang Terlibat "Perang Sarung" di Paseh Sumedang Akhirnya Minta Maaf

Sudah seminggu, motor milik Sofyan kini gak jelas ada dimana. Ia juga sudah melaporkan peristiwa itu kepada pihak kepolisian.

Ia menduga, kejadian serupa juga terjadi di wilayah Sumedang lainnya. Modusnya sama, pura-pura jadi pelanggan, saat ada kesempatan lalu melancarkan aksinya.

“Katanya ada juga kejadian serupa, pelaku pura-pura jadi pembeli pulsa di sebuah konter,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button