Peristiwa

Mobil Truk Pengangkut Batu Bara Nyungsep Timpa Rumah Warga di Tanjungsari Sumedang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Mobil truk pengangkut batubara dengan nomor polisi D 9780 AE nyungsep di Dusun Panday Sari RT 01/01 Desa Kutamandiri Kecamatan Tanjungsari (dekat SPBU Ciromed) Sumedang, Selasa (19/9/2023) malam sekira Jam 21.30 WIB.

Mobil truk tersebut melaju dari arah Sumedang menuju Bandung, terguling kemudian terperosok atau nyungsep ke tebing setinggi 3 meter dan mengenai bagian depan rumah warga, sedikitnya ada 3 rumah warga yang terkena serakan Batu bara.

Baca Juga :  Peristiwa Berdarah Melibatkan Suami Istri Terjadi di Ganeas Sumedang 

Kepala Unit (Kanit) Penegakan Hukum (Gakkum), Satlantas Polres Sumedang
Ipda Hendi Yusuf, menjelaskan bahwa saat ini kronologi Kecelakaan belum bisa dipastikan sebab pengemudi mobil truk saat ini belum bisa dimintai keterangan masih ditangani oleh pihak Puskesmas Tanjungsari.

“Masih trauma untuk supirnya, jadi kronologis pun nanti menunggu waktu beliau sudah siap untuk diminta keterangan oleh kita,” ungkap Hendi saat memberikan keterangan pers Rabu (20/9/2023).

Baca Juga :  Pria Asal Sumedang Meninggal Misterius Di Dalam Mobil

Lebih lanjut Hendi menerangkan perihal evakuasi kendaraan yang terperosok akan menggunakan alat berat berupa crane, serta arus lalulintas direncanakan akan dilakukan dengan sistem satu arah.

“Evakuasi rencananya nanti menunggu alat berat, crane yang kita undang untuk hadir membantu evakuasi. Kalau memang tidak ada kendala, dilapangan, kita upayakan secepat mungkin dalam waktu memungkinkan 1 jam untuk proses evakuasi,” ungkapnya.

Baca Juga :  Sehari Terjadi Longsor di Enam Titik, Ini Respon BPBD dan Polres Sumedang 
Alat berat berupa crane dan mobil derek yang akan digunakan untuk proses evakuasi mobil truk nyungsep di Tanjungsari Sumedang.

Saat ini, sekira jam 13.46 WIB, alat berat berupa crane dan satu mobil derek sudah ada dilokasi kejadian dan para petugas sedang bersiap untuk melakukan evakuasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button