Kuliner

Miliki Menu Andalan Kepala Kambing, Bumi Cafe and Kost Hadir di Sumedang

Telah hadir Cafe baru di Kabupaten Sumedang dengan konsep yang mungkin unik dan pertama kali ada di Kota Tahu ini. Namanya Bumi Cafe and Kost, berlokasi di Jalan Cuk Nyak Diem 1, Gang Rohman 1, Singaparna, Kelurahan Regol Wetan, Kecamatan Sumedang Selatan.

Cafe yang bertempat tepat di belakang Gedung Creatif Center Sumedang ini memiliki andalan menu kepala kambing. Jadi satu kepala kambing utuh disajikan dalam bentuk kuah kepada konsumen.

Baca Juga :  Kerupuk Bangreng Sumedang Diajukan Jadi Warisan Budaya Tak Benda Indonesia 

Selain itu juga, cafe ini menyajikan makanan dari kambing lainnya, seperti kikil dan sop dengan tagline konsumen cukup bayar ‘Rp15.000 Sawaregna’. Selain makanan, Cafe ini juga menyajikan aneka minuman jus lainnya.

“Jadi dengan datang kesini, konsumen bisa makan sepuasnya dengan harga hanya Rp15.000,” kata Andi Sugandi, selaku pemilik Bumi Cafe and Kost kepada wartawan, saat Grand Opening Bumi Cafe Kost yang dihadiri langsung oleh Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, Senin, 13 Maret 2023.

Baca Juga :  Kerupuk Bangreng Sumedang Diajukan Jadi Warisan Budaya Tak Benda Indonesia 

Menurut Andi, sesuai namanya, tempat ini juga, selain ada Cafenya, juga ada kost-kostannya. Jadi Cafe dan Kostannya satu atap.

“Bumi Cafe itu berasal dari nama anak saya, Ardhi Fathoni, yang artinya tanah atau bumi,” kata Andi.

Ia menjelaskan, maksud dari kata Bumi, agar para pengunjung itu merasa memiliki Cafe ini, dimanapun mereka berada tetap bakal kembali ke Bumi/Tanah.

“Mereka yang pergi ke luar kota, atau berada dimanapun tetap filosofi nya akan balik lagi kesini,” katanya.

Baca Juga :  Kerupuk Bangreng Sumedang Diajukan Jadi Warisan Budaya Tak Benda Indonesia 

Sementara itu, Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, dalam sambutannya, dengan adanya Jalan Toll Cisumdawu, apalagi di Kabupaten Sumedang ini bakalan ada 6 Gerbang Toll, bisa membawa berkah bagi Bumi Cafe.

“Mudah-mudahan nanti ada tamu dari luar kota, karena aksesnya mudah, banyak yang mampir kesini, datang ke Sumedang hanya untuk mencicipi menu andalan kepala Kambing disini,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button