SumedangSumedang Selatan

Longsor di Sumedang Timpa Kandang Ayam Bangkok

Sumedang,- Pada Rabu 26 April 2023, terjadi longsor pada TPT di Lingkungan Legok Bungur RT 01 RW 06 Kelurahan Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, sekitar pukul 16.00 WIB. Akibat kejadian tersebut, tiga rumah terancam, di antaranya rumah milik Bapak Atep Mulyono, rumah milik Bapak Willy dan satu lagi rumah tidak diketahui pemiliknya. Selain itu, kandang ayam milik Bapak Willy yang berisi ayam bangkok tertimpa longsor.

Kepala Pelaksana BPBD Sumedang, Atang Sutarno, mengatakan bahwa area longsoran tersebut merupakan jalan aktif yang digunakan masyarakat sekitar untuk lalu lintas kendaraan dan pejalan kaki. Ketinggian TPT yang longsor diperkirakan ± 3 M dan lebar ± 10 M.

“Kami sedang melakukan assesment ke lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan aparatur pemerintahan setempat untuk mengambil tindakan yang dibutuhkan,” ujarnya.

Hingga saat ini, belum ada laporan mengenai kerusakan atau bangunan terdampak lainnya. BPBD Sumedang meminta masyarakat sekitar untuk tetap waspada dan menghindari area terdampak longsor.

“Ada 3  KK yang terdampak, meskipun rumah masih ditempati, tapi kami sarankan untuk mengungsi sementara waktu dikhawatirkan ada hujan lagi,” kata Atang.

BPBD Kabupaten Sumedang dan pemerintah setempat terus memantau perkembangan situasi dan siaga mengambil tindakan yang diperlukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button