Pendidikan

Kunjungan Belajar Santri Pesantren Tamaddun di DPR-MPR RI Senayan Jakarta

TAHUEKSPRES, JAKARTA – Rombongan Backpacker Jakarta yang terdiri dari para santri dan guru Pesantren Tamaddun disambut hangat oleh anggota DPR RI fraksi PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Nurhasan Zaidi atau akrab disapa NHZ bersama jajarannya di komplek DPR-MPR RI Senayan, Jakarta. Kamis,(24/08/2023).

NHZ mengatakan, Sekolah Alam khususnya Pesantren Tamaddun telah melakukan terobosan-terobosan dalam pembelajaran. Belajar tidak hanya melalui kelas dan buku namun mengasah diri di lapangan. Maka langkah berikutnya jika ingin maju harus melakukan tiga hal yaitu banyak membaca atau belajar, banyak jalan-jalan dan banyak bergaul (interaksi).

Baca Juga :  Kapolri dan PUI Bagikan 25 Ribu Paket Sembako 

Para santri mendapat nasihat yang sangat luar biasa dari NHZ. “Berbahagialah bersekolah di Tamaddun yang berarti membangun peradaban yang konsep pendidikannya mengikuti fitrah anak.” kata NHZ.

Para santri juga diberi kesempatan untuk bertanya atau mengutarakan aspirasi mereka di ruangan. Ini adalah bagian dari cara bergaul dan berinteraksi karena pada akhirnya ilmu kita harus bermanfaat untuk manusia yang merupakan bagian dari dakwah. NHZ juga berharap kelak para santri akan menjadi generasi yang taat lagi salih.

Baca Juga :  Penuh Haru, Nurhasan Zaidi Hadiahi Pengurus DPC PUI Umroh

NHZ menuturkan bahwa, jika ingin sukses maka kuncinya harus berani belajar, belajar mengambil keputusan dan resiko. Demokrasi hari ini membutuhkan SDM yang berkualitas. Sekolah Alam adalah kontributor SDM berkualitas bagaimana wajah Indonesia 20 tahun nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button