EkonomiNasional

Customer Gathering, PLN UP3 Sumedang Bersinergi Dukung Pertumbuhan Ekonomi

TAHUEKSPRES, MAJALENGKA – PLN UP3 Sumedang menggelar acara Customer Gathering dengan tema, Membangun Sinergi Berkelanjutan dalam Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Melalui Peningkatan Kualitas Ketenagalistrikan di Hotel Fieris Majalengka Jawa Barat (Jabar), Jum’at (25/8/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Majalengka, Tarsono D. Mardiana, serta beberapa kepala dinas terkait dan pelanggan PLN UP3 Sumedang dari segmen industri, bisnis, dan agrikultur.

Manager PLN UP3 Sumedang, Eko Hadi Pranoto mengatakan,
Customer Gathering merupakan apresiasi PLN UP3 Sumedang kepada stakeholder terutama pemerintah daerah (Pemda) atas dukungan serta kerja sama dalam proses penyaluran tenaga listrik.

Baca Juga :  PLN UP3 Sumedang Siapkan Mitigasi Bencana dan Bahaya Kelistrikan Saat Cuaca Ekstrem

“Acara ini juga bentuk rasa bangga kepada pelanggan atas loyalitasnya dalam menggunakan listrik PLN sebagai sumber utama penyedia tenaga listrik. Sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan, PLN memberikan penghargaan antara lain untuk pelanggan yang selalu membayar listrik tepat waktu,” ucapnya.

Eko menyampaikan, bahwa PLN siap menjawab tantangan pemerintah daerah maupun permintaan para pengusaha untuk menyediakan pasokan listrik sesuai dengan kebutuhan. Persediaan listrik PLN sangat cukup untuk memenuhi suplai listrik kepada pelanggan. PLN juga terus berbenah agar keandalan serta kualitas listrik selalu optimal.

Baca Juga :  PLN Gerak Cepat Perbaiki Gangguan Kabel Listrik di Pasanggrahan Sumedang

Sementara itu, Wabup Majalengka Tarsono D. Mardiana mengutarakan, acara yang digelar oleh PLN merupakan kesempatan baik bagi semua pihak yang hadir untuk melakukan kolaborasi demi peningkatan ekonomi di Kabupaten Majalengka. Sumber daya Majalengka terutama di bidang agraria masih sangat terbuka sebagai peluang usaha. Wabup Tarsono menghimbau kepada para pengusaha untuk semaksimal mungkin menggunakan bahan baku asli dari Kabupaten Majalengka.

Customer Gathering ini diharapkan dapat membuka pintu bagi PLN, pemerintah maupun para pengusaha untuk membangun kerja sama yang lebih efektif sehingga banyak mendorong munculnya pelaku ekonomi kreatif dan tercipta kesejahteraan serta kesetaraan ekonomi khususnya di kabupaten Majalengka,” katanya.

Baca Juga :  PLN Pulihkan Jaringan Listrik Dampak Angin Puting Beliung di Jatinangor

Pada kesempatan berbeda, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat (UID Jabar), Susiana Mutia, menyampaikan PLN siap bekerja sama dan memberikan pelayanan terbaik sebagaimana harapan para stakeholder, baik pemerintah maupun pelanggan.

“Saya berharap kegiatan tersebut bermanfaat bagi semua pihak, khususnya pelanggan, sesuai dengan transformasi perusahaan yaitu customer focused,” tukasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button