PeristiwaSumedangTanjungkerta

Korsleting Listrik, Rumah Tata Hangus Terbakar di Tanjungkerta

Sebuah rumah berukuran 6 x 10 meter persegi milik Tata (59) yang beralamat di Dusun Bojongberod RT 02 RW 02 Desa Kertaraharja Kecamatan Tanjungkerta Kabupaten Sumedang hangus dilalap si jago merah pada hari Selasa (27/6) sekira jam 18.10 WIB.

Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Sumedang Kota, Arifin Rachmat, menyebutkan, api berasal dari korsleting listrik. “Berawal dari percikan api diatas rumah area plafon. Diduga percikan api diakibatkan dari korsleting listrik, kemudian api merambat melalui kayu dan bambu penahan genting dan akhirnya menjadi besar,” katanya kepada Tahu Ekspres.

Baca Juga :  Seorang Anak di Sumedang Diduga Sengaja Membakar Rumahnya

Saat mengetahui kejadian tersebut, menurut Arifin, warga setempat berupaya memadamkan api secara manual sambil sambil menunggu kedatangan mobil unit pemadam kebakaran.

Ia menambahkan, pihaknya telah menerjunkan 2 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian. “Unit Damkar datang ke TKP dengan perjalanan 20 menit dikarenakan medan jalan yang naik turun,” katanya.

Baca Juga :  Pemerintah Kabupaten Sumedang Bantu Fasilitasi Pemulihan PT Kahatex

Api berhasil dipadamkan, kata Arifin, sekira jam 19.15 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan kerugian ditaksir mencapai Rp180 Juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button