PemerintahanSosial

Komitmen Muhammadiyah Membantu Kurangi Kemiskinan Ekstrim di Sumedang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Penjabat Bupati Kabupaten Sumedang, Yudia Ramli menerima audiensi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sumedang beserta organisasi otonom yang. Diantaranya, Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammdiyah (IMM), Ikatan Pelajar Muhammdiyah (IPM), Tapak Suci, dan Hizbul Wathan. Bertempat di Gedung Negara Kabupaten Sumedang, Selasa (7/5/2024).

Penjabat Bupati Kabupaten Sumedang, Yudia Ramli menyambut baik kedatangan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sumedang beserta ortom-ortomnya.

“Alhamdulillah bisa bertemu Bapak ketua Kiayi Dadang Setiawan beserta Keluarga Besar Muhammadiyah Kabupaten Sumedang,” katanya.

Baca Juga :  Pj Bupati Sumedang Beri Perhatian Serius, Bangunan SDN Neglasari Conggeang Rusak Diterjang Abrasi Sungai

Dalam sambutan Yudia juga mengatakan, baginya sosok Buya Hamka lah yang membuat dirinya mengenal dan kagum terhadap Muhammadiyah.

“Ketika mendengar Muhammadiyah, kebetulan saya pernah nonton film Buya Hamka, saya teringat dengan Sosok Buya Hamka yang berjuang untuk melawan penjajah, begitu besar kontribusi Muhammadiyah untuk Negara ini,” tambahnya.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sumedang, Dadang Setiawan mengucapkan syukurnya telah diterima dengan baik oleh Pj Bupati Kabupaten Sumedang.

“Alhamdulillah, hari ini kami Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sumedang berserta seluruh jajaran otom, diterima audiensi dengan bapak Pj Bupati, yang pertama kami ucapkan selamat datang kepada beliau yang sudah 10 hari menjabat sebagai Penjabat Bupati Sumedang,” ucapnya.

Baca Juga :  Pemda Kabupaten Sumedang Gelar Apel Gabungan Sekaligus Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H

Apresiasi untuk Pj Bupati Sumedang lanjut Dadang, dengan niatnya untuk bisa terus berusaha meningkatkan kesejahteraan warga Sumedang dengan cara ikhtiar menghapus kemiskinan ekstrim.

“Tentu kita sebagai warga persyarikatan Muhammadiyah berbangga hati, tadi sudah disampaikan agenda-agenda beliau selama menjadi Pj Bupati, untuk bisa mensejahterakan masyarakat terutama terkait dengan penghapusan kemiskinan ekstrim,” kata Dadang.

Baca Juga :  Pj Bupati Sumedang: BPR Harus Kreatif, Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Dadang juga berharapuhammadiyah dan Pemda Kabupaten Sumedang bisa melakukan sinergitas, terutama terkait dengan penuntasan kemiskinan ekstrim.

“Tentu ini juga menjadi bidikan kami dari persyarikatan Muhammadiyah, semoga sinergitas program pemerintah dengan program persyarikatan menjadi satu, sehingga nanti kekuatanya akan lebih besar lagi,” tambahnya.

Harapan Muhammadiyah Kabupaten Sumedang sambung Dadang, kemiskinan ekstrim bisa diatasi sehingga masyarakat Sumedang sejahtera.

“Dan mudah-mudahan kemiskinan ekstrim yang ada di Sumedang dapat teratasi, maka insya Allah tingkat kesejahteraan warga masyarakat Sumedang akan lebih keren lagi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button