ParlemenSumedang

Kolaborasi Eksklusif, Kang Rinso dan Gentra Siloka Sosialisasikan Perda Tentang Penyelenggaraan Kesehatan di Jatinangor

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar), H. Ridwan Solichin lakukan sosialisasi penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Jabar Nomor 14 tahun 2019 Tentang Penyelenggaraan Kesehatan yang diwarnai dengan Pagelaran Wayang Golek Lingkung Seni Gentra Siloka di Lapangan Olahraga Perumahan Puri Indah Jatinangor Sumedang Jabar, Senin (29/1/2024).

“Keberadaan Perda Jabar nomor 14 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Kesehatan tentu saja harus diketahui oleh warga Jabar. Termasuk oleh warga Jatinangor saat ini,” ujar Ridwan Solichin yang kerap dipanggil Kang Rinso.

Baca Juga :  Dimalam Tahun Baru, Forkopimda Sumedang Langsung Tinjau Lokasi Terdampak Gempa

Kegiatan itu, sambung Kang Rinso, merupakan program penyebarluasan yang dilakukan oleh para wakil rakyat atau legislatif di DPRD Provinsi Jabar.

Anggota DPRD Provinsi Jabar, Ridwan Solichin saat Sosialisasikan Perda tentang Penyelenggaraan Kesehatan bersama Lingkung Seni Gentra Siloka di Jatinangor, Senin (29/1/2024). (FOTO: Alan Dahlan)
Baca Juga :  Identitas Pelaku dan Korban Peristiwa Berdarah di Sumedang Terungkap

“Alhamdulillah respon warga sangat baik. Mengingat, dalam kegiatan ini saya mencoba berkolaborasi dengan seni budaya sunda yakni pagelaran Wayang Golek dari Lingkung Seni Gentra Siloka asal Desa Cintamulya Jatinangor,” ucap Kang Rinso.

Selain terhibur, sambung Kang Rinso, warga juga mendapatkan edukasi terkait Perda tersebut khususnya di seputar Penyelenggaraan Kesehatan. Bahkan, dirinya mengundang narasumber kompeten di bidang kesehatan.

Baca Juga :  Jelang Pemilu 2024, Pemda Sumedang Targetkan 90 Persen Partisipasi Pemilih

“Dalam kegiatan penyebarluasan Perda ini sengaja saya kemas lebih menarik dan eksklusif. Karena, selain ajang silaturahmi dan menyerap aspirasi warga. Di kesempatan itu juga, warga yang hadir bisa terhibur oleh kepiawaian dalang muda asal Jatinangor Ki Dalang Gaos S.A Sukmanajaya,” terangnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button