PeristiwaSumedang

Klarifikasi Supir Truk yang Diduga Korban Penjarahan saat Kecelakaan di Tomo Sumedang

Supir truk Wing Box Tronton HINO dengan plat  B-9018-TEV, Puad Adi Purwa (40), yang merupakan warga Kabupaten Cianjur memberikan klarifikasi atas video viral yang menarasikan kecelakaan truk di Kecamatan Tomo Kabupaten Sumedang menjadi korban penjarahan oleh warga setempat.

Video itu diposting oleh berbagai akun media sosial yang sudah memiliki pengikut ratusan ribu sehingga videonya menjadi viral kemana-mana dan mencitrakan warga setempat tidak bermoral dengan melakukan penjarahan kepada korban kecelakaan.

“Saya Puad Adi Purwa, selaku driver Tronton Wing Box yang mengalami kecelakaan di Kecamatan Tomo Sumedang memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada warga Desa Bugel Kecamatan Tomo Kabupaten Sumedang atas video yang viral di media sosial atas asumsi penjarahan muatan.

Baca Juga :  Masalah Laki-laki Jadi Pemicu Remaja Putri di Sumedang Terlibat Perundungan dan Perkelahian

Adapun kejadian sebenarnya, saya selaku driver yang mengalami kecelakaan mengijinkan dan menyuruh warga sekitar untuk mengambil muatan atau pun barang yang sudah tercecer diluar box muatan yang besar,” kata supir truk wing box dalam video klarifikasinya yang diterima Tahu Ekspres, Sabtu (22/6).

Baca Juga :  Polres Sumedang Bubarkan Arisan Adu Muncang yang Diduga Jadi Ajang Perjudian

Menurut Kasi Humas Polres Sumedang, AKP Awang Munggardijaya, peristiwa itu terjadi di Desa Bugel Kecamatan Tomo Kabupaten Sumedang pada hari Jum’at (14/6) Jam 08.00 WIB. Meski kejadiannya sudah seminggu yang lalu, tapi banyak akun diluar Sumedang dengan pengikut ratusan ribu yang mempostingnya, sehingga baru viral saat ini.

“Itu mah bukan penjarahan, jadi itu kan ada air minum, air mineral. Jadi ada yang rusak, rusak bungkusnya, jadi sama supir itu dikasihin sama warga gitu, sekalian dibantu, diberesin, gitu.

Baca Juga :  Polres Sumedang Amankan Pelaku Tawuran Remaja di Cicelot yang Terekam CCTV

Sekali lagi itu bukan penjarahan, jadi itu kecelakaan tunggal. Jadi enggak ada korban jiwa, enggak ada yang luka, jadi hanya materi saja,” katanya.

Ia menjelaskan, kronologi kecelakaan itu berawal saat truk wing box melaju dari arah Bandung menuju Cirebon, saat tiba di lokasi kejadian diduga supir mengantuk sehingga hilang kendali dan mobil oleng kekanan lalu masuk parit. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya kerusakan pada kendaraan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button