PolitikSumedang

Kiprah Kader Perempuan asal Partai Gerindra Sumedang Ini Kian Jadi Sorotan

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumedang asal Partai Gerindra Titus Diah sempat diisukan negatif baru-baru ini.

Padahal, Titus Diah sendiri merupakan salah satu kader terbaik Partai Gerindra yang memiliki banyak prestasi selama dirinya menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sumedang.

“Tak terelakan, ini bagian dari dinamika politik. Tentu saja saya serahkan kepada masyarakat. Biarkan mereka yang menilai,” ujar Titus Diah kepada sejumlah media di Sumedang Jawa Barat (Jabar), Rabu (13/3/2024).

Diketahui, nama Titus Diah sendiri terus mengemuka saat dirinya aktif dalam pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Sumedang. Sehingga, di tangan dirinya telah terbangun image jika UMKM berada di barisan Partai Gerindra.

Baca Juga :  Pemilu di Sumedang Berlangsung Aman dan Kondusif, Sejumlah Personil TNI Polri Dapatkan Penghargaan

Bahkan, UMKM sendiri akhirnya mampu untuk terus bertahan secara ekonomi di masa sebelum hingga setelah pandemi Covid-19.

Tak hanya itu, Titus juga turut andil dalam menumbuhkan ekonomi dan memfasilitasi para pelaku UMKM di Kabupaten Sumedang.

Selain itu, Titus yang dikenal komunikatif di semua kalangan, turut berjasa dalam membantu penyelesaian masalah di Kabupaten Sumedang, khususnya yang terkena dampak Proyek Strategis Nasional (PSN), baik proyek Tol Cisumdawu maupun bendungan yang ada di Sumedang.

Baca Juga :  Penyebab Kebakaran di Finishing 5 PT Kahatex Sumedang Masih Misteri

“Alhamdulillah, untuk di kawasan Jatigede banyak hal yang sudah dikontribusikan untuk kepentingan masyarakat. Mulai dari membangun dan pembinaan sektor ekonomi melalui UMKM maupun sektor pertanian. Bahkan, membantu warga OTD (Orang Terkena Dampak) Bendungan Jatigede di kawasan Sadawarna dengan membantu merealisasikan Uang Ganti Rugi (UGR),” terangnya.

“Kemudian, dalam pembangunan Tol Cisumdawu juga alhamdulillah beberapa konflik dapat diselesaikan,” sambung Titus.

Dan yang cukup menonjol dikalangan perempuan sendiri, Titus mampu menyatukan kaum perempuan dari berbagai partai politik. Dimana, secara tidak langsung telah membangun kepercayaan bagi kaum perempuan.

Baca Juga :  Tekan Peredaran Rokok Ilegal di Sumedang, Layanan Pengaduan Online Siroleg Diluncurkan

Berikut sejumlah posisi yang pernah dan sedang dijabat oleh Titus Diah:

1. Ketua sayap Partai Gerindra, PIRA (Perempuan Indonesia Raya) Kabupaten Sumedang.

2. Sempat menjabat sebagai Ketua Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) di lembaga DPRD.

3. Dalam organisasi politik sebagai Bendahara Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI).

4. Ketua Asosiasi UMKM Kabupaten Sumedang.

5. Ketua Ormas Laskar Merah Putih Kabupaten Sumedang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button