PendidikanSumedang

Kepala Sekolah SMA/SMK se-Sumedang Ikuti Sosialisasi Beasiswa Tiongkok Beijing

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Dalam rangka menjaring lulusan SMA dan sederajat memasuki dunia kerja, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sumedang melalui Dinas Pendidikan bersama Balai Latihan Kerja (BLK) menggelar Sosialisasi Beasiswa Tiongkok Beijing di Aula Tampomas Setda Sumedang, Jum’at (19/5/2023).

Acara yang diikuti para kepala sekolah SMA/SMK se-Kabupaten Sumedang tersebut merupakan langkah awal kerja sama antara Pemda Sumedang dengan sekolah SMA/SMK yang  menjadi binaan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga :  Baru Dilantik Sekda Jabar, Herman Suryatman Siap 'Tancap Gas'

Rencananya Pemkab Sumedang akan melakukan kerja sama dengan APKASI dalam rangka beasiswa untuk 30 program D3 dan S1 di Beijing Tiongkok China.

Sekda Herman Suryatman menyampaikan, kolaborasi tersebut sebagai bentuk ikhtiar Pemda untuk mendorong lulusan yang siap kerja melalui sinergi SMA/SMK dengan BLK.

“BLK kami punya banyak paket pelatihan serta jejaring ke dunia usaha industri. Direkrut untuk ikut pelatihan di BLK supaya terkoneksi dengan dunia usaha, dunia industri supaya anak-anak Sumedang bisa menjadi pemimpin di berbagai sektor,” ujarnya.

Baca Juga :  Komitmen Muhammadiyah Membantu Kurangi Kemiskinan Ekstrim di Sumedang

Dikatakan Sekda, dengan mempersiapkan para lulusan yang siap kerja, diharapkan berdampak pada penurunan angka pengangguran dan kemiskinan.

“Anak anak harus kita persiapkan dengan baik menjadi generasi masa depan yang betul-betul bermanfaat, berkiprah di dunia enterpreneurship,” jelasnya.

Baca Juga :  Penjabat Bupati Sumedang Herman Suryatman Hari Ini Dilantik Jadi Sekda Jawa Barat

Masih menurut Sekda, saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman dengan APKASI dan menunggu keputusan Bupati terkait dengan program beasiswa tersebut.

“Kami masih pendalaman dengan APKASI dan nanti akan diputuskan oleh Bupati dan di back up oleh Wakil Bupati. Kalau sudah confirmed, kita akan bicarakan lebih jauh. Tentu pihak SMA SMK menyiapkan anak-anak terbaik untuk dikirim ke China,” kata Sekda Herman. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button