Politik

Kader Partai Nasdem Andi Yuslim Patawari Siap Bersaing di Dapil SMS

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dewan Pimpinan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) asal Partai NasDem Dr. Andi Muh Yuslim Patawari siap bersaing merebutkan kursi parlemen ditingkat pusat.

Tokoh Muda Nasional asal Sulawesi Selatan tersebut dipastikan maju mewakili masyarakat Jawa Barat (Jabar) di Daerah Pemilihan (Dapil) Sumedang, Majalengka dan Subang (SMS).

Andi yang merupakan mantan Ketua DPP KNPI periode 2011-2014 ini, telah menunjukan keseriusannya di Partai NasDem dengan menandatangani Fakta Integritas Bacaleg DPR RI.

“Ini adalah komitmen saya untuk maju bertarung di Dapil SMS. Memenangkan partai NasDem untuk kursi di DPR RI,”ujarnya usai penandatangan Fakta Integritas Bacaleg DPR RI di Sekretariat DPW partai NasDem Jabar, Jum’at (17/2/2023).

Baca Juga :  DPC PKB dan DPD PAN Sumedang Bersatu, Bangun Poros Baru Jelang Pilkada 2024

Tak hanya itu, dalam karir politiknya, bukan hal baru Andi terjun di dunia politik. Terlebih, Andi juga pernah ikut ambil bagian di Pilkada Bone Sulawesi Selatan.

Sebagai persiapan, Andi akan melakukan silaturahmi ke daerah pemilihan. Dirinya juga bakal melakukan mapping apa yang benar-benar menjadi kebutuhan dan keinginan masyarakat di Subang, Majalengka dan Sumedang.

Baca Juga :  Ikut Kontestasi Pilkada 2024, Denden Imadudin Soleh Pastikan Hanya Mendaftar ke DPC Partai Gerindra Sumedang

Menurutnya, hal tersebut perlu dilakukan agar jika terpilih menjadi wakil rakyat di DPR RI, dapat mengetahui pasti kebutuhan masyarakat di daerah pemilihannya.

“Apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan masyarakat SMS. Apa yang harus kita lakukan agar masyarakat simpati kepada partai NasDem. NasDem selalu mengedepankan visi restorasi, perubahan untuk hari ini lebih baik, besok lebih baik,” ucap Andi.

Sementara itu, Ketua DPD partai NasDem Kabupaten Sumedang, Yadi Mulyadi mengatakan, sebagai perwakilan dari Dapil 9 Jabar, pihaknya optimistis dapat menghantarkan satu kursi di DPR RI, pada Pileg 2024 nanti.

Baca Juga :  Mangkir Hari Pertama Masuk Kerja, Sejumlah Pegawai Pemkab Sumedang Terancam Sanksi Pengurangan TPP

“Saya meyakini, dapil SMS setidaknya bisa menghantarkan satu anggota DPR RI,” ucapnya.

Ia juga berharap, kepercayaan masyarakat Kabupaten Sumedang terhadap kader terbaik NasDem dapat terdongkrak dengan keterlibatan Andi Muhamad Yuslim Patawari pada pesta demokrasi 2024 mendatang.

“Kami dari Sumedang berharap adanya keterwakilan satu Dapil satu kursi di DPR RI. Begitupun di DPRD, artinya kami bisa menempatkan kader-kader terbaik partai NasDem di DPRD Kabupaten Sumedang dengan 6 anggota DPRD,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button