SumedangSumedang UtaraTNI/Polri

Jum’at Curhat di Desa Mekarjaya, Kapolres Sumedang Pastikan KRYD Lebih Optimal

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Polres Sumedang terus melakukan pembenahan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, salah satunya dengan melaksanakan program Jum’at Curhat.

Kali ini, Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan didampingi para Pejabat Utama (PJU) Polres Sumedang melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat di Kantor Desa Mekarjaya Kecamatan Sumedang Utara Jawa Barat (Jabar), Jum’at (27/01/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para perangkat Desa Mekarjaya, Tokoh Masyarakat dan Warga dari Desa Mekarjaya, Sumedang Utara.

Baca Juga :  Klarifikasi Supir Truk yang Diduga Korban Penjarahan saat Kecelakaan di Tomo Sumedang

Di kesempatan itu, Kapolres Sumedang mengatakan kegiatan Jum’at Curhat dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Dengan tujuan untuk bersilaturahmi secara langsung dan mendengarkan masukan maupun pengaduan dari masyarakat secara langsung.

“Kepala Desa dan Tokoh masyarakat menyampaikan permasalahan yang sering terjadi di wilayah Desa Mekarjaya diantaranya berkaitan sering adanya kerumunan berkelompok kalangan pemuda ataupun pelajar. Sehingga baik aparat desa maupun tokoh termasuk masyarakat merasa khawatir terjadi kesalah pahaman, apalagi hingga berujung tawuran.

Baca Juga :  Hari Ini Kasus Terdakwa Hayam Bergulir di Kejari Sumedang

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Sumedang memerintahkan kepada Kasat Intelkam dan Kasat Sabhara agar dilaksanakan Patroli pada jam-jam rawan untuk menghindari adanya hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, Kapolres juga memerintahkan Kasat Binmas untuk melaksanakan pembinaan terhadap siswa atau pelajar sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Sumedang.

Baca Juga :  Ngerinya Barang Bukti Tawuran Pelajar di Sumedang

“Masukan dari warga Desa Mekarjaya ini akan segera ditindaklanjuti. Kami akan tingkatkan kembali patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) hingga pembinaan terhadap siswa sekolah untuk meminimalisir hal hal yang tidak di inginkan. Sehingga situasi Kamtibmas bisa tetap aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Sumedang,” tukas Kapolres AKBP Indra Setiawan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button