Peristiwa

Jelang Natal dan Tahun Baru 2023, Polres Sumedang Tinjau Kesiapan Penggunaan Jalan Tol Cisumdawu

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Menjelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan bersama unsur terkait seperti Satker Tol Cisumdawu, Citra Karya Jabat Tol (CKJT), PUPR, Dinas Perhubungan (Dishub) dan lainnya melaksanakan peninjauan jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) Seksi 1, 2, hingga 3, Kamis (8/12/2022).

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan mengatakan, peninjauan tersebut guna mengecek kesiapan Tol Cisumdawu, mulai dari gerbang Tol Pamulihan sampai gerbang Tol Cimalaka yang rencananya akan dibuka pada akhir Desember 2022.

Baca Juga :  Hasil Quick Count Prabowo Gibran Menang Telak, Umuh Muchtar Minta Pendukung Tetap Jaga Kondusifitas

“Hari ini kami dari Polres Sumedang bersama dari Kementrian PUPR dan Dishub Sumedang melaksanakan peninjauan jalur Tol Cisumdawu mulai dari Seksi 1 sampai Seksi 3 yang rencananya akan digunakan pada momentum Natal dan Tahun Baru nanti,” terang Kapolres.

Baca Juga :  Akibat Jalan Tertutup Material Longsor, Jalur Sela Awi - Rancakalong Sumedang Tak Bisa Dilalui

Menurut Kapolres, berdasarkan hasil peninjauan, jalur Tol Cisumdawu mulai dari Pamulihan sampai dengan Cimalaka dipastikan sudah siap digunakan.

“Tentu saja, kami dari Polres Sumedang mendukung penuh, serta menyiapkan pengamanan pada saatnya nanti jalur Tol ini digunakan,” tukas Kapolres AKBP Indra Setiawan.

Di kesempatan itu, pihak Satker Cisumdawu, Fachrie menerangkan bahwa Tol Cisumdawu Seksi 2 dan 3 tersebut sudah dilaksanakan uji kelayakan dan siap digunakan khususnya akhir tahun 2022 sekarang.

Baca Juga :  PLN UP3 Sumedang Pastikan Keandalan Listrik Jelang Idul Fitri 1445 H

“Kami sudah mengajukan surat rekomendasi dan permohonan untuk pembukaan Tol Cisumdawu Seksi 2 dan 3 kepada Kementrian PUPR Pusat.

Semoga saja akhir tahun ini Tol Cisumdawu dapat dibuka sampai dengan gerbang Tol Cimalaka. Terutama bersamaan dengan momentum pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2023 nanti,” pungkas Fachrie. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button