RamadhanSumedang

Jelang Arus Mudik Lebaran 1444 H, BNN dan Polres Sumedang Gelar Test Urine di Terminal Ciakar

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Polres Sumedang bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sumedang melaksanakan kegiatan tes urine bagi sopir bus, kernet, dan petugas terminal di Terminal Ciakar Sumedang Jawa Barat (Jabar), Rabu (12/4/2023).

Kapolres Sumedang, AKBP Indra Setiawan mengatakan, bahwa kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka mewujudkan momentum arus mudik balik lebaran 2023 yang aman dan kondusif. Mengingat, kecelakaan lalu lintas selama periode mudik dan balik lebaran kerap terjadi di Indonesia.

Baca Juga :  Penyebab Tawuran Pelajar dengan Menggunakan Senjata Tajam Diungkap Polres Sumedang

“Jadi, kegiatan tes urine ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah kecelakaan lalu lintas selama mudik dan balik lebaran 1444 H.

Kami berharap dengan tes urine ini, sopir bus dan kernet dapat lebih sadar dalam memperhatikan keselamatan berkendara serta meminimalisir risiko kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

Baca Juga :  Polres Sumedang Rekontruksi 56 Adegan Kasus Penganiayaan Berujung Maut di Cilengkrang

Sementara itu, Kepala BNNK Sumedang, AKBP Hery Sudrajat mengungkapkan bahwa tes urine juga sebagai bagian dari program pencegahan penyalahgunaan narkoba di wilayah Sumedang.

“Kami akan terus melakukan razia dan tes urine untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di wilayah Sumedang. Alhamdulillah, dalam kegiatan tes urine ini, semua yang menjalani tes urine dinyatakan negatif penggunaan narkoba,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button