AgamaSumedang

Jandri Ginting: Program KBNU Bersholawat Akan Terus Dilaksanakan, Ini Merupakan Tradisi NU

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Ketua Lembaga Penyuluhan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LPBH NU) Kabupaten Sumedang yang juga Wakil Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Sumedang, Jandri Ginting SH. MM. MH., menyatakan bahwa kegiatan Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Bersholawat kembali dilaksanakan di Situraja Sumedang Jawa Barat (Jabar), Minggu (19/3/2023).

“KBNU Bersholawat ini merupakan program lanjutan yang telah digelar dibeberapa kecamatan seperti, Cimanggung, Jatinangor dan sekarang di Situraja.

Kegiatan ini juga digelar dalam rangka mempererat Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathoniyah antara KBNU dengan Jam’iyah NU,” ucap Jandri.

Selain itu, sambung Jandri, kegiatan KBNU Bersholawat yang dilaksanakan di Situraja merupakan terakhir kalinya bertepatan menjelang Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriyah dan Insya Alloh akan dilanjutkan lagi setelah bulan Ramadan atau saat Bulan Syawal nanti.

“Alhamdulillah program KBNU Bersholawat dapat berjalan dengan lancar, ini berkat kerjasama semua pihak termasuk keterlibatan dari DPC PKB Sumedang. Mengingat, bagi PKB ini merupakan bagian dari gerakan tradisi, menjaga kehormatan dan merebut kemenangan,” katanya.

Sehingga, imbuh Jandri, KBNU Bersholawat merupakan salahsatu gerakan menjaga tradisi NU yakni, mempertajam silaturahmi dan terus mengamalkan bacaan Sholawat bagi Nabi Muahmmad SAW.

“Jadi, tradisi NU di Indonesia ini merupakan tradisi para ‘Ulama terdahulu, tentu tidak bisa dilupakan atau dihapuskan begitu saja. Bahkan, harus terus di amalkan secara turun temurun,” tukas Jandri Ginting yang juga Bacaleg DPRD Jabar di Pemilu 2024 nanti. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button